Bupati Sumbawa Lepas Peserta Indonesia Rider ke Tambora

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sumbawa – H Muhammad Ikhsan melepas secara resmi peserta Indonesia Rider menuju venue (lokasi) Festival Tambora 2018, pada Selasa (10/4/2018) di halaman kantor Bupati Sumbawa.

Para rider ini merupakan komunitas motor dari Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB dan juga dari berbagai Provinsi di Indonesia. ‘’Selamat datang di daerah kami, semoga saudara-saudara sekalian dapat merasakan kenyamanan serta mendapatkan pelayanan yang baik selama berada di daerah kami. Penghargaan dan terima kasih yang sama juga saya sampaikan kepada segenap panitia dan masyarakat yang telah turut berpartisipasi mendukung kegiatan ini, paling tidak rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakat tetap terjaga guna menunjang suksesnya program pembangunan dalam berbagai bidang,’’ ujarnya.

Disampaikan, Indonesia Rider merupakan salah satu kegiatan yang meramaikan Festival Pesona Tambora 2018, yang dimaksudkan untuk membangun kerjasama yang baik, gotong royong, serta solidaritas antar sesama riders. Keistimewaan event tersebut adalah para peserta dapat menikmati berbagai obyek wisata alam yang indah, dimana tidak semua wisatawan dapat melihatnya, karena untuk menjangkaunya harus melalui medan yang cukup menantang, serta hanya dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan trail. ‘’Kami sangat senang dan merasa bangga dengan kehadiran para peserta Indonesia Rider di daerah kami. Semoga dengan kegiatan touring menuju kawasan Tambora ini, para riders dapat menikmati suasana alam Pulau Sumbawa, karena kegiatan ini pada dasarnya dihajatkan untuk mempromosikan keindahan alam yang dimiliki daerah kami, khususnya kepada para pecinta trail adventure (jelajah wisata motor) dari luar daerah. Selain itu, kegiatan jelajah wisata motor ini juga berdampak positif dalam memacu semangat generasi muda kita untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri, sekaligus memupuk semangat untuk memiliki rasa bangga dan cinta akan tanah air,’’ tuturnya.

Mengingat pariwisata merupakan sektor unggulan yang dapat diandalkan sebagai salah satu pilar pembangunan jangka panjang, dan sektor pariwisata juga dinilai mampu menggerakkan perekonomian masyarakat sekaligus memberikan kontribusi besar bagi percepatan pertumbuhan ekonomi secara nasional, Bupati berharap agar hajat dari penyelenggaraan event tersebut bisa menjadi perhatian dan tanggung jawab semua pihak, sehingga berbagai kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian Festival Pesona Tambora 2018, benar-benar menjadi milik masyarakat dan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan dan juga kualitas hidup masyarakat khususnya di Pulau Sumbawa. Dan khusus kepada para riders untuk tidak bosan datang ke Sumbawa, karena Sumbawa itu damai dan cantik, dan apabila para peserta telah kembali ke daerahnya masing-masing, jangan lupa untuk menceritakan keindahan Sumbawa kepada teman, sahabat maupun sanak keluarga. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *