Baznas Salurkan Shadaqah ke Ratusan Korban Banjir

Sumbawa, PSnews – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumbawa mendistribusikan zakat, infaq, dan sadaqah kepada ratusan orang yang menjadi mustahiq/korban bencana banjir di beberapa Kecamatan. Kegiatan ini berlangsung Senin (9/4/2018) di Aula GOR Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes.

Adapun jumlah korban yang terkena bencana banjir beberapa waktu lalu tersebut sebanyak 133 orang, yang ada di Kecamatan Unter Iwes dan Labuhan Badas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan – H Muhammading menyatakan, guna membangun kesadaran bahwa harta yang dimiliki adalah titipan Allah SWT yang akan dipertanggungjawabkan di akherat kelak, maka dihimbau kepada golongan mampu atau muzaki (wajib zakat) untuk senantiasa mengeluarkan zakat jika diberikan kelebihan rezeki.

Selain itu juga agar penyalurannya terarah, diharap dapat memanfaatkan Baznas sebagai salah satu lembaga yang melakukan pengelolaan zakat bertugas melakukan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pelaporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan pengelolaan zakat.

Untuk itu, disampaikan terimakasih kepada Baznas Sumbawa yang telah mendistribusikan Zakat, Infaq, dan Shadaqah kepada para mustahiq, yaitu para korban bencana banjir di Kecamatan Unter Iwes dan Labuhan Badas. ‘’Kami berharap kegiatan ini dapat memaksimalkan pemanfaatan dana zakat, infaq, dan shadaqah bagi kemaslahatan umat di Kabupaten Sumbawa,’’ pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Camat Unter Iwes, Camat Labuhan Badas, Ketua beserta pengurus Baznas Kabupaten Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *