Bupati Akan Tinjau Pabrik Pellet di Korsel

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dalam waktu dekat akan berkunjung ke Korea Selatan. Ini dilakukan untuk meninjau perusahaan pellet, yang rencananya ingin berinvestasi di Kabupaten Sumbawa.

Lebih jauh dijelaskan Bupati, rencana keberangkatan ini awalnya saat dirinya diundang oleh Kementerian Desa dan PDT. Saat itu Ia dipertemukan dengan pengusaha asal Korea Selatan PT Gimco yang berencana membangun pabrik di daerah.

Ketika diketahui perusahaan itu bergerak di bidang pakan ternak terutama limbah jagung, Haji Husni – panggilan akrab Bupati pun langsung menyambut baik rencana investor tersebut. ‘’Untuk itu saya sambut langsung. Ternyata dia terkait limbah jagung. Apalagi sekarang limbah jagung itu kebanyakan dibakar atau tidak bermanfaat,’’ tukasnya.

Untuk lebih memberikan kepastian kepada Pemda Sumbawa, pengusaha Korea Selatan itu kemudian mengundang Bupati untuk berkunjung ke negaranya. Guna melihat secara langsung pabrik milik mereka yang ada disana. ‘’Mengundangnya ini untuk apa, kalau hanya untuk memperlihatkan saya Korea Selatan saya tidak begitu minat pergi. Tapi kegiatan saya di Korea untuk melihat dan membuktikan kesungguhan mereka. Saya juga ingin buktikan keberhasilan mereka membangun pabrik. Mereka katakan berhasil. Kalau kita lihat tidak berhasil, untuk apa kita kerjasama. Tapi kalau berhasil saya siap Sumbawa ini untuk dibangun pabrik pellet ini,’’ demikian Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *