Menteri Kominfo Dijadwalkan Berkunjung ke Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (17/3/2018). Untuk menyambut kedatangannya, Lintasarta salah satu penyedia jasa internet gratis dibeberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa melaksanakan pelatihan Internet Sehat bagi warga masyarakat yang ada di dua desa yaitu Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes dan Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara.

Pelatihan dilaksanakan di aula Kantor Desa Uma Beringin pada Kamis (15/3/2018), diikuti 40 peserta yakni 10 orang dari unsur KIM dan 10 orang dari unsur PKK kedua desa dan 20 orang siswa siswi SMK se Kecamatan Unter Iwes.

Kepala Dinas Kominfotik Sumbawa – H Ibrahim menyatakan, Desa Uma Beringin telah ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan pelatihan internet sehat ini. ‘’Ini bentuk tanggungjawab kita untuk ikut mencerdaskan masyarakat dengan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman berkaitan dengan pemanfaatan TIK yang menjadi bagian tugas Kominfotik,’’ tuturnya.

Untuk diketahui, Desa Uma Beringin merupakan salah satu desa yang ditunjuk dan telah ditetapkan menjadi Desa Model DBIP (Desa Benderang Informasi Publik Tingkat Provinsi NTB), dan beberapa waktu yang lalu telah meraih prestasi tingkat nasional sebagai juara pertama pada festival DBIP yang digelar di Mataram. ‘’Oleh karenanya tidak salah jika Desa Uma Beringin hari ini dipercaya sebagai tempat pelaksanaan pelatihan ini,’’ terang H. Ahim.

Sementara Camat Unter Iwes – Hikmawan dalam sambutanya berharap kepada seluruh peserta agar memanfaatkan sebaik-baiknya waktu dan seluruh materi yang disampaikan narasumber, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar baik kepada dirinya sendiri dan masyarakat desanya nanti. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *