Tahun ini Kuota Haji Sumbawa 362 Orang

Sumbawa, PSnews – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan kuota haji sebanyak 4.476 orang untuk tahun 2018. Dari jumlah tersebut jatah Kabupaten Sumbawa sebanyak 362 calon jemaah haji (CJH).

“Jadi yang bisa tercover masuk didalam itu, di Sumbawa ini 362 orang,’’ ujar Kepala Seksi Haji Kemenag Sumbawa – Suryanto kepada wartawan.

Diungkapkan, ada peningkadan jumlah CJH bagi Kabupaten Sumbawa. Dari 342 CJH di tahun 2017, menjadi 362 CJH ditahun 2018. Kemudian jumlah tersebut merupakan pendaftar hingga tanggal 3 September 2010. Sementara untuk cadangan CJH sebanyak 27 orang.

Selain itu, pihaknya saat sedang menunggu para CJH melakukan pelunasan haji sambil menunggu peratura dari Menteri Agama dan Kepres. Selain itu, informasi yang diterima pihaknya juga para CJH sedang galak-galaknya melakukan pemeriksaan kesehatan. ‘’Cadangan ini dia harus membuat paspor dan melunasi biaya haji juga. Jadi cadangan ini bisa berangkat bisa tidak apabila masih banyak sisa pada masa pelunasan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *