Polisi dan Jasa Raharja Layani Pengobatan Gratis

Sumbawa, PSnews – Masyarakat disekitar Terminal Sumer Payung Kecamatan Labuhan Badas mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis. Kegiatan ini diinisiasi Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa besama PT. Jasa Raharja Sumbawa, serta instansi terkait lainnya pada Kamis (8/3/2018).

Kepala Jasa Raharja – N Andhika Panji W menyatakan, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para sopir dan penumpang. Agar stamina mereka selama perjalanan terjaga. Terutama sopir yang bertanggungjawab atas keselamatan penumpang. ‘’Kali ini kami bekerja sama dengan kepolisian yang mendukung kegiatan ini. Selain pemeriksaan, juga ada disiapkan obat-obatan gratis.,’’ terangnya.

Dalam kegiatan ini, PT Jasa Raharja juga mensosialisasikan kewajiban perusahaan otobus (PO) agar taat membayar iuran wajib penjaminan kecelakaan. Dimana seperti yang diketahui, Jasa Raharja sebagai asuransi sosial memberikan santunan kepada setiap orang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum yang terjamin oleh undang-undang yang sudah diatur.

Kepala Jasa Raharja – N Andhika Panji W dan Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo Sik

Di tempat yang sama, Kapolres Sumbawa – AKBP Yusuf Sutejo mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Gatarin 2018 yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa. Sehingga kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, sasaran utama dari kegiatan tersebut yakni para sopir dan kondektur bus juga angkutan umum, termasuk penumpang dan pedagang, serta masyarakat sekitar terminal. Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, pihaknya juga melakukan pemeriksaan urine bagi sopir bus. Dari 20 sopir yang dites, semuanya negatif narkoba. ‘’Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan bagaimana caranya kita melakukan kegiatan preventif dan pre-emtif untuk menekan angka kecelakaam lalu lintas,’’ tuturnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Sumbawa – AKP Gusriyadi Abustan menambahkan, dalam operasi keselataman kali ini, selain memberikan pelayanan gratis pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang berkendara dan aturan berlalu lintas di Univesitas. Juga nantinya akan bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menutup jalan berlubang. Kemudian akhir dari operasi akan ada 10 SIM gratis bagi pengendara bersafety yang belum memiliki SIM. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *