Kelurahan Samapuin Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 32 tahun 2018 tingkat Kecamatan Sumbawa yang dirangkaikan pula dengan lomba kasidah rabana, berjalan sukses. Setelah lima hari berlangsung sejak 3 Maret lalu, akhirnya ditentukan pemenang pada malam penutupan yang berlangsung Rabu (7/3/2018) di halaman kantor Kecamatan Sumbawa.

Dalam kegiata itu, perwakilan Dewan Juri membacakan satu-persatu pemenang dalam setiap cabang perlombaan, dan langsung diserahkan piala dan piagam penghargaan bagi para pemenang. Termasuk juara dari tiap kelurahan, dimana yang menjadi juara umum yakni Kelurahan Samapuin, diikuti Kelurahan Lempeh sebagai juara dua, dan Kelurahan Uma Sima juara ketiga.

Ketua Panitia MTQ – Ismail dalam sambutannya menyampaikan terimakasih panitia dan dewan juri yang telah bekerja maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini. Kepda para kafilah MTQ dan peserta kasidah juga disampaikan terimakasih atas partisipasinya. Termasuk kepada pihak sekolah yang bersedia meminjamkan aula untuk terselenggaranya kegiatan ini. ‘’Bagi pemenang, silahkan persiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Sumbawa di Kecamatan Tarano,’’ harapnya.

Hal senada disampaikan Camat Sumbawa – Varian Bintoro, kegiatan MTQ yang dirangkaikan dengan kasidah rabana merupakan kegiatan rutin Kecamatan Sumbawa, untuk memacu pembangunan dibidang mental spiritual keagammaan, untuk menumbuh kembangkan nilai moral keagamaan dan lainnya. ‘’Kegiatan MTQ dilaksanakan 5 hari. Panitia dan dewan juri bekerja maksimal untuk menuntaskan kegiatan MTQ dan kasidah ini,’’ tuturnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, baik itu panitia, dewan juri, anggota LPTQ Kecamatan Sumbawa, pihak sekolah yang meminjamkan aula, termasuk kepada seluruh lurah yang telah menurunkan kafilahnya untuk menjadi peserta pada kegiatan dimaksud.

Kepada para peserta yang berhasil sebagai juara, disampaikan selamat dan menjadi duta Kecamatan Sumbawa untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Sumbawa. Mereka diharap terus berlatih agar semakin berkembang. Bagi kafilah yang belum berhasil juga harus terus berusaha, untuk memacu diri lebih baik lagi. ‘’Selain MTQ, kita juga mengadakan kegiatan donor darah. Itu untuk menolong saudara yang membutuhkan darah,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *