Bugil, Wanita ini Diamankan Pol PP

Sumbawa, PSnews – Seorang wanita yang diduga gila diamankan anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa di wilayah Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa pada Rabu (7/3/2018). Ia dianggap meresahkan warga, lantaran tidak mengenakan sehelai pakaian alias bugil di ruang publik.

Ditemui wartawan, Kasat Pol PP Sumbawa – H Mas’ud mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan dari warga atas adanya orang gila tersebut. Sehingga tim diturunkan untuk melakukan pengamanan. ‘’Dia telanjang sambil membawa pecahan kaca. Semua orang takut, atau malu melihat dia yang telanjang,’’ katanya.

Setelah diamankan, wanita gila tersebut kemudian dibawa ke Dinas Sosial Sumbawa. Namun pengakuan dari pihak Disos, kalau penanganan orang gila bukan kewenangan mereka. Sehingga dialihkan ke Dinas Kesehatan, karena terkait kejiwaan.

Pantauan di lapangan, setelah tiba di kantor Disos, wanita gila tersebut kemudian diberikan pakaian dan makanan. Petugas Pol PP kesulitan mengambil data dirinya, karena Ia tidak henti-hentinya berbicara ngelantur menggunakan bahasa daerah (Lombok). (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *