Pemda Beri Insentif Imam dan Marbot Masjid Kecamatan

Sumbawa, PSnews – Ratusan penyuluh agama Islam, imam dan marbot masjid besar Kecamatan, serta guru TPQ mendapatkan insentif dari Pemda Sumbawa. Itu dilakukan guna meningkatkan kompetensi dan kapasitas mereka, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang relligius dan berakhlaq mulia menuju Sumbawa hebat dan bermartabat.

Hal itu disampaikan Kasubbag Kemasyarakatan Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa – Anggraini dalam kegiatan pembinaan penyuluh agama Islam, imam dan marbot masjid besar Kecamatan, serta guru TPQ tahun 2018 Senin (5/3/2018) di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa. Jumlah peserta dalam kegiatan itu sebanyak 300 orang, yang terdiri dari imam dan marbot kecamatan masing-masing 50 orang, serta penyuluh agama Islam dan guru TPQ masing-masing 100 orang.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah berpesan kepada para penyuluh agama Islam agar bekerja dengan penuh integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan juga keteladanan. Mereka juga diharap turut berperan dalam mendukung program-program pembangunan daerah yang telah dicanangkan demi kemajuan masyarakat Kabupaten Sumbawa, baik secara fisik maupun spiritual. Karena tugas penyuluh agama pada dasarnya bukan sekedar melakukan pendidikan agama kepada ummat, tetapi juga melakukan penyuluhan pembangunan dengan bahasa agama, guna meningkatkan peran serta ummat dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

Selain itu, peran imam dan marbot masjid besar kecamatan serta para guru TPQ juga sangat strategis dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sumbawa yang religius dan berakhlaq mulia. Pemda dalam hal ini bahkan sangat serius memperhatikan dan mengapresiasi keberadaan penyuluh agama Islam non PNS, para imam dan marbot masjid besar kecamatan, serta para guru TPQ dengan menganggarkan insentif secara rutin melalui APBD Kabupaten Sumbawa sebagai bentuk perhatian Pemda atas pentingnya keberadaan mereka dalam mentrasformasikan pengetahaun dan pemahaman agama kepada ummat. ‘’Meski jumlahnya tidak seberapa, tetapi pemberian insentif ini kami harapkan dapat mendukung operasional para penyuluh agama, imam dan marbot dan guru TPQ dalam melaksanakan tugasnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *