Cabor Pencak Silat Siap Sumbang Emas di Porprov NTB

Sumbawa, PSnews – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke 10 direncanakan digelar pada bulan Oktober 2018 mendatang. Sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan, Pencak Silat siap menyumbangkan medali emas dalam event dimaksud.

Hal itu dituturkan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbawa – Kamaluddin dalam acara tasyakuran IPSI, di Gedung Padepokan KONI, Sabtu (3/3/2018). Kesuksesan Sumbawa Open Pencak Silat Campionship 2018 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu menjadi awal yang baik sehingga pencak silat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Ia berterima kasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan ini. Apalagi pesertanya mencapai 315 orang dan terbanyak sepanjang sejarah event pencak silat di Kabupaten Sumbawa. Ia menyakini Cabor Pencak Silat di Kabupaten Sumbawa akan maju dan berkembang. Ini dapat terwujud dengan ikhtiar bersama, kompak dan bersatu. ‘’InsyaAllah pencak silat akan menjadi Cabor nomor satu di Sumbawa bahkan NTB,’’ tukasnya

Ia berkomitmen mendukung kemajuan olahraga di Sumbawa dan ikut melahirkan atlet-atlet handal dan berbakat dari seluruh cabang olahraga. Kamal ingin menyukseskan keikutsertaan Kabupaten Sumbawa mengikuti Porprov NTB ke-10 dengan menargetkan meraih juara umum.

Menanggapi keinginan anggota dan perguruan untuk membangun sekretariat bersama di lingkungan GOR Mampis Rungan, dia menyambutnya positif. Terkait hal ini, Kamal yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa akan membicarakannya dengan seluruh Cabor. ‘’Tapi khusus kesekretariatan IPSI, akan segera kami realisasikan,’’ tuturnya.

Sementara Sekretaris KONI Sumbawa – Tata Kostara mengapresiasi IPSI yang telah sukses menggelar event bergengsi di daerah ini. Kesuksesan ini patut disyukuri dan didukung, karena cabang olahraga pencak silat di bawah kepemimpinan Kamaluddin, menurutnya kembali berkiprah.

Kegiatan KONI Sumbawa pada Tahun 2018 salah satunya menyiapkan atlet untuk mengikuti Porprov NTB ke 10. Targetnya, Sumbawa meraih juara umum. Karenanya IPSI dapat berperan dalam mendulang pundi-pundi medali dalam rangka mendukung target dimaksud. Pada Porprov sebelumnya IPSI berhasil menyumbangkan satu medali emas, dan diharapkan Porprov kali ini raihan medali bisa lebih banyak.

Kepada para atlet dan pendekar pencaksilat, Ia berharap untuk lebih giat berlatih dan terus meraih prestasi. Pemerintah akan tetap memberikan perhatiannya kepada atlit berprestasi, salah satunya diangkat menjadi PNS, anggota TNI/Polri dan lainnya. Seperti yang diperoleh Supiati dan atlet Sumbawa lainnya. ‘’Ini menjadi motivasi bukan hanya sekedar mengejar prestasi tapi juga meraih masa depan yang lebih baik. Saya yakin semua kita mampu asal memiliki tekad yang kuat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *