Warga Nijang Diminta Pelihara Sarana Olahraga Baru

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah meminta kepada Pemerintah dan masyarakat Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes untuk senantiasa menjaga, memelihara, merawat dan menghidupkan sarana olahraga (Sorga) desa yang baru dibangun tersebut dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat. Agar hajat dari pembangunan sorga desa benar-benar dapat terwujud.

‘’Saya tidak ingin mendengar bahwa pembangunan berbagai infrastruktur desa termasuk pembangunan sorga desa ini hanya berorientasi “proyek”, yang berkonotasi “duit” dan identik dengan motif mencari keuntungan atau tambahan income bagi pribadi atau kelompok-kelompok tertentu,’’ tegas Haji Mo saat meresmikan Sorga Desa Nijang pada Rabu (7/2/2018).

Wabup berharap ke depan, Desa Nijang dapat melakukan regenerasi atlet-atlet handal, sehingga Sumbawa Hebat dan Bermartabat bukan sekedar angan-angan dan slogan indah, tetapi benar-benar dapat mewujud nyata dalam segala aspek pembangunan di Tana Samawa.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa, Tata Kostara, S.Sos dalam laporannya menyatakan, pembangunan Gedung Serba Guna tersebut berawal dari pengadaan tanah secara swadaya oleh masyarakat Desa Nijang seluas 19 are sebesar Rp 950 juta. Juga termasuk untuk tanah Kantor Desa Nijang pada Tahun 2013, dilanjutkan dengan pembangunan pondasi gedung pada Tahun 2014 dari dana Bantuan Sosial dan Dana Aspirasi Anggota Dewan Ida Rahayu sebesar Rp 329 juta, dan pembangunan Gedung serba Guna dari dana APBDes/Dana Desa sebesar Rp. 471.092.850, dengan total anggaran sebesar Rp. 800.092.852.

Hadir pada acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Anggota Forkopimda, para Kabag Setda Sumbawa, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Unter Iwes. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *