Pemda Akan Bangun Jembatan Darurat di Labuhan Kuris

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun jembatan darurat di jalan putus yang menghubungkan Dusun Ngali Desa Labuhan Kuris dengan Labuhan Terata Kecamatan Lape.

Terhadap hal ini, Kepala Dinas PUPR Sumbawa – L Suharmaji menyatakan pihaknya sudah menurunkan tim ke lokasi. Melakukan peninjauan agar segera bisa menangani jalan putus tersebut. ‘’Kami sudah turunkan tim ke lokasi,’’ terangnya.

Menurutnya, untuk solusi awal akan dilakukan penimbunan atau membuat jembatan darurat. Ini bertujuan agar jalan tersebut segera dapat digunakan lagi oleh warga. Karena dengan putusnya jalan itu, maka kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas.

Dilanjutkan, mengingat jalan yang putus itu melalui daerah pertambakan, kedepan jalan tersebut harus dibuat penahan jari jalan, dapat berupa talut atau memperbanyak deker dan gorong-gorong di daerah sekitar. ‘’Dinas PUPR sudah siap, alat sudah kita siapkan tinggal kita mobilisasi ke lokasi,’’ demikian Suharmaji.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa – Zainal Abidin menyatakan, pihaknya akan melakukan pendataan terehadap para korban yang terdampak. Untuk kemudian diberikan bantuan. Baik terhadap korban terdampak di Kecamatan Lape maupun Lopok. Termasuk akan berkoordinasi dengan OPD terkait, ketika ada kerusakan rumah warga maupun fasilitas umum. ‘’Setelah di data jumlah korban yang terdampak, nanti kita akan memberikan bantuan, paling makanan siap saji. Kaitan dengan rumah yang rusak akan kami koordinasi dengan PRKP, sedangkan untuk jalan yang Labuhan Kuris kami koordinasikan dengan PUPR. Pihak PUPR sudah turun ke lokasi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *