Banjir Sebabkan Jalan Labuhan Kuris Terputus

Sumbawa, PSnews – Banjir yang melanda Kecamatan Lape pada Rabu (24/1/2018) menyebabkan jalan penghubung antara Dusun Ngali Desa Labuhan Kuris dan Labuhan Terata terputus. Hal itu lantas membuat aktifitas warga setempat terganggu, karena jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepada wartawan, Camat Lape – Abu Bakar menyatakan, dari beberapa lokasi yang terdampak banjir diwilayahnya, kerusakan terparah berada di jalan menuju Labuhan Kuris. Dimana jalan tersebut ambles sepanjang lima meter. Ini disebabkan air yang datang cukup deras, sehingga tidak bisa menahan arus air tersebut. ‘’Sementara ini kendaraan tidak bisa lewat karena jalannya putus. Saat kami datang jam 5 tadi, kami melihat anak-anak yang berangkat sekolah terhambat. Begitu juga dengan warga yang mengangkut hasil kebun dan laut. Akhirnya mereka menyambung ke armada lain,’’ ungkapnya Kamis (25/1/2018).

Camat Lape ~ Abu Bakar

Selain jalan yang putus, tidak ada lagi dampak lainnya yang terlalu memberatan akibat banjir ini. Seperti permukiman dan persawahan warga yang hingga saat ini masih aman. Termasuk juga air bersih.

Diterangkan, untuk jalan yang putus ini sendiri, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk membuat jembatan seadanya menggunakan kayu. Itu diharapkan dapat meringankan arus lalu lintas warga. ‘’Kita sudah antar surat ke Wakil Bupati untuk bisa disampaikan kepada pihak terkait, agar jalan yang putus ini segera ditangani dengan cara apapun,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *