Fahri Hamzah : Sumbawa Kian Hari Tambah Makmur

Sumbawa, PSnews – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku bangga dengan perayaan HUT Kabupaten Sumbawa ke 59 tahun 2018. Pada perayaan kali ini politisi PKS asal Sumbawa tersebut mengaku menyaksikan betapa bahagianya masyarakat Sumbawa, ditambah lagi beberapa pembangunan sudah mulai menampakkan kemajuan.

‘’Yang ingin saya tanamkan kepada diri kita pada hari ini bahwa Tana Samawa Tana Intan Bulaeng tambah hari tambah besar, tambah jaya dan makmur. Mudah-mudahan ini yang disebut sebagai baldatun thayyibatun warabbun ghafur. InsyaAllah menjadi tanah yang indah dan megah yang diberkati oleh Allah,’’ ujar Fahri saat memberi sambutan pada upacara perayaan HUT Kabupaten Sumbada Senin (22/1/2018).

Berbagai kemajuan daerah yang disampaikan Bupati dalam sambutannya, menurut FH merupakan kebanggaan bagi semua pihak. ‘’Bukan sekedar bahagia, tapi dada yang berguncang karena bangga menjadi orang Sumbawa. Semua kemajuan yang dilaporkan Bupati adalah kebanggan kita semua. Karena melihat Kabupaten Sumbawa dari waktu ke waktu bertambah baik, bertambah besar. Keinginan dan mimpi kita besar. Jiwa kita untuk menjadikan negara lebih baik juga besar,’’ tukasnya.

Bahkan dalam kesempatan itu, FH juga menyinggung soal dana desa yang merupakan salah satu inovasi Pemerintah yang dianggap paling spektakuler, sehingga lahirlah UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Ikhtiarnya menjadikan 75 ribu desa yang ada di seluruh Indonesia sebagai mozaik-mozaik Indonesia yang penuh kepercayaan diri membangkitkan dirinya sendiri untuk menjadi desa yang kuat, mendiri dan merdeka. ‘’Saya ingin menitipkan pesan ke pak Bibit, kami mohon, tadi Pak Bupati mengatakan selain memberikan anggaran kepada desa, berilah kepercayaan kepada kepala desa dan masyarakat desa untuk berinovasi. Jangan terlalu ada kesulitan atau ada rasa takut yang berlebihan. Percayalah bahwa orang desa akan amanah dalam mengelola dana yang dikucurkan Pemerintah Pusat. Orang desa lebih jujur dari orang pusat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *