272 Mahasiswa Poltekes Mataram KKN di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 16 UPT Puskesmas di Kabupaten Sumbawa yang mendapatkan tambahan tenaga kesehatan dari Poltekes Mataram. Mereka merupakan mahasiswa Poltekes yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Sumbawa.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa – H Naziruddin kepada wartawan Jumat (12/1/2018). Pihaknya telah menerima sebanyak 272 orang mahasiswa Poltekes Mataram. Mereka akan ditempatkan di 16 Puskesmas yang ada, seperti Puskesmas Empang, Plampang, Maronge, Lape, Lopok, Moyo Hilir, Moyo Utara, Unter Iwes, Unit I dan Unit II Sumbawa, Labuhan Badas, Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat.

Kegiatan serah terima mahasiswa tersebut dilakukan langsung Direktur Poltekes Mataram kepada Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa. Setelah itu, Kadis Dikes langsung menyerahkan lagi mahasiswa tersebut kepada Kepala UPT Puskesmas yang ada. ‘’Mereka akan menjalani KKN selama satu bulan di Sumbawa,’’ tuturnya.

Dengan adanya tambahan tenaga dari mahasiswa tersebut, pihaknya berharap itu bisa menjadi wahana pembelajaran dan pemantapan skil bagi para mahasiswa, termasuk diharap juga bisa banyak memberi bantuan untuk menjalankan program-program yang direncanakan Pemda Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *