12 Titik Tower Seluler Rencana Dibangun Tahun ini

Sumbawa, PSnews – Pada tahun 2017 lalu, Pemda Sumbawa berhasil membangun 7 menara telekomunikasi (Tower) di daerah terpencil. Tahun ini, Pemda juga berenncana membangun hal serupa dengan jumlah yang lebih banyak.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Sumbawa – H Irbahim menyatakan, ada 12 titik tower yang akan dibangun di daerah tepencil lainnya. ‘’Untuk pembangunan tower ditahun 2016 ada 4, dan 2017 sudah terbangunan 7. Rencana di 2018 ini ada 12 titik lagi yang kita coba lakukan dengan operator yang ada,’’ tuturnya.

Selain itu, pihaknya saat ini juga sedang menyelesaikan administrasi, agar program yang sudah dijalankan tersebut dapat terus dilakukan. Selain menggencarkan pemasangan menara telekomunikasi di daerah-daerah terpencil, Diskominfotik juga tengah mengusulkan penerimaan program internet masuk desa.

Pada tahun 2018 ini Haji Ahim – panggilan akrabnya, program internet masuk desa itu akan lebih memproritaskan sekolah-sekolah. Hal ini bertujuan agar sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat mengkuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). ‘’Prioritas sekolah yang kami tuju ada 11 titik. InsyaAllah program-program ini dapat berkelanjutan, sehingga di tahun 2019 seluruh daerah dapat menggunakan internet,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *