Bejat, Lagi Balita Jadi Korban Pencabulan

Sumbawa, PSnews – Setelah terjadi di Desa Pungkit Kecamatan Lopok, kasus pencabulan terhadap balita kembali terjadi di Desa Jamu Kecamatan Lunyuk. Dimana bocah berusia 15 tahun berinisial NR, harus diamankan oleh jajaran kepolisian sektor setempat lantaran diduga telah melakukan tindak pencabulan terhadap balita berusia 3 tahun.

Informasi yang diterima media ini, kejadian tersebut berawal ketika korban dan temannya bermain di depan rumahnya di Desa Jamu Kecamatan Lunyuk, Senin (8/1/2018) sekitar pukul 14.00 siang. Kebetulan saat itu orang tua korban tidak sedang berada di rumah. Dimana sang ibu pergi ke ladang dan bapaknya pergi ke Desa Ledang, Kecamatan Lenangguar. Sehingga korban dititipkan ke sanak keluarganya.

Saat asyik bermain, terduga pelaku datang dan mengajak korban ke belakang rumah. Saat itu, pakaian korban diduga dibuka oleh pelaku. Kemudian korban yang dicari oleh sanak keluarga orang tuanya (tempat korban dititipkan, red) ternyata dilihat berada di belakang rumah bersama terduga pelaku. Saat ditanyai sedang apa bersama korban, terduga menjawab tidak berbuat apa-apa dan langsung meninggalkan lokasi.

Kejadian ini pun baru diketahui oleh ibu korban sepulangnya dari ladang. Dimana korban merasa kurang nyaman di kemaluannya. Setelah ibunya melihat, ternyata ada sedikit luka di kelamin korban dan akhirnya dibawa ke Puskesmas. Dari keterangan dokter bahwa ada luka di kelaminnya. Sementara ayah korban baru mengetahui kejadian tersebut pada Selasa (9/1/2017), setelah diceritakan oleh istrinya via handphone. Tidak terima anaknya dicabuli, orang tua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Lunyuk.

Kapolsek Lunyuk – AKP Djoko  Rahmat Sentoso Gatot yang dikonfirmasi membenarkan adanya kasus dugaan pencabulan tersebut. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung mengamankan terduga pelaku.
Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan LPA Sumbawa karena terduga pelaku juga masih dibawah umur. Sementara untuk korban akan dilakukan visum lanjutan. “Guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami sudah memberikan himbauan untuk menyerahkan sepenuhnya persoalan ini ke pihak kepolisian. Dan orang tua korban juga sudah menyerahkannya kepada kami. Untuk sementara situasi di wilayah setempat kondusif,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *