Tanggul Pengaman Pantai Jempol Bakal Dilanjutkan

Sumbawa, PSnews – Pemda Sumbawa memberikan sinyal akan melanjutkan pembangunan tanggul pengaman pantai dari Jembatan Polak (Jempol) di Desa Labuhan Sumbawa hingga ke Pantai Goa Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas.

‘’Memang kita rencanakan di dalam master plannya itu nyambung dari Jempol sampai ke Pantai Goa,’’ kata Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa – H Iskandar kepada wartawan Senin (8/1/2018).

iskandar

Bahkan, lanjut Ande – panggilan akrabnya, Pemda sedang menggadang kawasan tersebut untuk dijadikan Pusat Sail Sunda Kecil di 2018 ini. Sehingga proporsal untuk kelanjutan pembangunannya sudah disiapkan. Tinggal menyusun gambar tekhnis untuk dijadikan lampiran dalam proposal yang akan disampaikan ke Pusat. ‘’Jauh lebih berpeluang kalau didukung oleh gambar tekhnis dan perhitungan teknis. Saya berharap PU berkerja maksimal untuk mewujudkan ini. Sehingga lokasi ini nyambung kayak di Pantai Loasari di Makasar,’’ tandasnya.

Suharmadji

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa – L Suharmaji menyatakan, untuk kelanjutan pembangunan pengaman pantai dari Labuhan Sumbawa ke Pantai Goa, memang secara gambar desain menyeluruh itu sudah ada. Tapi belum menyentuh RAB. ‘’Disatu sisi kita tidak pernah membayangkan bahwa pantai itu butuh UKL – UPL. Itu yang diterapkan sekarang, apapun itu, harus ada UKL – ULP atau amdal. Namun kita juga bersama Bappeda akan terus merancang itu, karena ini Sail Sunda Kecil itu bisa menjadi harapan kita di tahun 2018,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *