111 Kepala Sekolah dan Pengawas Dimutasi

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 111 tenaga pendidik setingkat Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP serta Pengawas di Kabupaten Sumbawa, dimutasi pada Kamis (4/1/2018). Berdasarkan Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 1326 Tahun 2017 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Tenaga Kependidikan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Pelantikan dilakukan langsung Bupati Sumbawa terhadap 82 Kepala SD, 24 Kepala SMP dan 5 Pengawas Sekolah. Ada beberapa Guru yang dipromosi menjadi Kepala Sekolah seperti Zaenab, S.Pd sebelumnya Guru Kelas SDN Olat Rarang kini sebagai Kepala di Sekolah tersebut. Begitu juga M. Sidik, S.Pd sebelumnya Guru Bahasa Inggris SMPN 2 Sumbawa dipromosi menjadi Kepala Sekolah di tempat yang sama. Surya Wirawan, S.Pd sebelumnya Guru Penjaskes pada SMPN 1 Sumbawa kini Kepala SMPN 3 Moyo Hilir, dan Asmawati, S.Pd sebelumnya Guru Kelas di SDN 1 Sumbawa kini Kepala SDN Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes.

Adapun Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang masih tetap pada jabatan namun berpindah tempat tugas antara lain Subandi yang sebelumnya Kepala SDN Uma Buntar Kecamatan Unter Iwes digeser menjadi Kepala SDN 12 Sumbawa. Zakariah yang sebelumnya Kepala SDN Selang digeser menjadi Kepala SDN 15 Sumbawa. Rita Wati, A.Ma.Pd sebelumnya Kepala SDN Nijang digeser menjadi Kepala SDN 9 Sumbawa. Drs. Abdul Azis sebelumnya Kepala SMPN 3 Sumbawa digeser menjadi Kepala SMPN 2 Unter Iwes. Sri Ningsih, S.Pd menjabat Kepala SMPN 3 Sumbawa yang sebelumnya Kepala SMPN 2 Sumbawa. Punijan, S.Pd sebelumnya Kepala SMPN 1 Unter Iwes digeser menjadi Kepala SMPN 3 Labuhan Badas. Drs. M. Tamrin sebelumnya Kepala SMPN 2 Unter Iwes digeser menjadi Kepala SMPN 1 Unter Iwes. Drs. Herman sebelumnya Kepala SMPN 1 Moyo Utara digeser menjadi Kepala SMPN 5 Sumbawa. Drs. Muhammad Nur sebelumnya Kepala SMPN 5 Sumbawa digeser menjadi Kepala SMPN 4 Sumbawa. Mustafa, S.Pd sebelumnya Pengawas TK/SD Kecamatan Plampang digeser menjadi Pengawas Sekolah pada UPT Pendidikan Kecamatan Utan.

Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dalam sambutannya menyatakan, pejabat yang dilantik tersebut sebelumnya sudah diajukan usulan oleh Baperjakat sejak November 2017. Bupati pun mencermati, mengkaji, mendalami dan menelusuri figur yang pas untuk menempati posisi yang akan diisi tersebut. ‘’Pilihan kepada saudara-saudara itu tidak main-main. Saya sangat simak betul, saya telusuri melalui BKD, melalui teman-teman di kecamatan. Ketika anda saya lantik hari ini, sudah merpakan bagian dari orang-orang pilihan dimata kami Pemda Sumbawa, menempatkan saudara-saudara. Maka tolong dijaga dengan baik-baik,’’ tuturnya.

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan momentum untuk mengawali pelaksanaan tugas baru sebagai pemimpin pada tingkat SD dan SMP. Dengan jabatan baru ini mereka diharap mampu mendorong peningkatan pendidikan di daerah ini. ‘’Menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin itu teramat berat, karena itu tidak perlu merasa bangga secara berlebihan, tidak perlu sombong dan takabbur, fokuslah pada komitmen untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, agar terwujud peningkatan kualitas pendidikan secara merata di daerah yang kita cintai ini,’’ pesan Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *