Armada Damkar Bakal Disebar ke Kecamatan

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa untuk tahap awal ini berencana menyebar sejumlah armada pemadam kebakaran (Damkar) ke beberapa kecamatan. Tiga wilayah yang menjadi titik penyebaran tersebut, yakni timur, barat dan selatan Sumbawa.

Demikian diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa – Zainal Abidin kepada media ini. Dalam tahun ini Pemda Sumbawa melalui Bagian Umum Setda Sumbawa telah mengadakan dua unit armada Damkar. Dan pada Rabu (27/12/2017) baru dilakukan serah terima dokumen yang dilakukan Sekda Sumbawa – H Rasyidi kepada Kepala BPBD Sumbawa, di ruang Sekda. ‘’Pengadaannya itu di Bangian Umum, kami hanya pihak yang memanfaatkan,’’ tuturnya.

Diungkapkan, armada yang ada di UPT Pemadam Kebakaran Sumbawa ada lima unit yang bisa beroperasi. Dengan adanya penambahan dua dari Bagian Umum, maka jumlahnya menjadi tujuh unit.

Dengan adanya penambahan armada tersebut, lanjut Abidin, pihaknya berencana menempatkan mobil damkar ditiga wilayah yakni timur di Kecamatan Plampang, selatan Kecamatan Lenangguar, dan barat di Kecamatan Utan. Penyebaran armada ini dilakukan secara bertahap. ‘’Rencananya masing-masing wilayah ini kita tempatkan satu dulu. Begitu juga personelnya, kita tempatkan yang ada di UPT dulu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *