Menko Puan Borong Madu Sumbawa di Pameran ICE Tangerang

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu daerah yang mengikuti pameran Usaha Kecil Menegah pada Pameran Ekonomi Gotong Royong, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Sabtu (16/12/2017). Dalam kegiatan itu, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI – Puan Maharani beserta rombongan memborong semua Madu Sumbawa yang ada di outlet UMKM Sumbawa.

Dalam kunjungan di outlet UMKM Sumbawa, Menko Puan Maharani didampingi Bupati Sumbawa HM Husni Djibril bersama Ketua DPRD Sumbawa – L Budi Suryata dan Ketua Komisi 2 DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq serta beberapa pejabat daerah lainnya. Bupati memaparkan kepada Menko Puan Maharani beberapa produk unggulan Kabupaten Sumbawa yang telah dibina selama ini antara lain Madu, Susu Kuda Liar, Minyak Sumbawa, Kopi, Dodol Rumput Laut dan Permen Susu. Menko Puan Maharani mengagumi beberapa produk unggulan masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya Madu Sumbawa.

Tampak Bupati Sumbawa Husni Djibril (tengah) tampak sigap melayani Menko Puan Maharani

Dalam kesempatan itu, Menko Puan Maharani berharap kepada Bupati Sumbawa agar Madu Sumbawa terus dikembangkan, antara lain melalui kemitraan dengan daerah lainnya atau institusi lainnya sehingga masyarakat semakin bergairah untuk terus meningkatkan kesejahteraannya dari produk unggulan ini.

Dengan keikutsertaan pada event Pameran Ekonomi Gotong Royong ini, Bupati Sumbawa berharap agar produk-produk unggulan masyarakat Sumbawa semakin dikenal luas di tingkat nasional, dan masyarakat akan terus berinovasi mengembangkan produknya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas. ‘’Seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, dengan semangat berdikari dan gotong royong, InsyaAllah produk unggulan masyarakat Sumbawa akan berkembang dimasa-masa yang akan datang,’’ tegas Haji Husni.

Sebelumnya, Presiden Jokowi yang hadir membuka Acara Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan mengapresiasi  sejumlah inovasi di bidang ekonomi kerakyatan. Namun demikian, Presiden mengatakan agar tidak cepat puas diri dan mengajak untuk terus menumbuhkan semangat berdikari, gotong royong, dan kerja sama guna mewujudkan Indonesia yang berdaya saing tinggi serta bisa memenangkan persaingan global.

Hadir pada Acara Pembukaan Rakornas tersebut antara lain Wapres Jusuf Kalla, Presiden ke-5 yang sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, beberapa Menteri Kabinet Kerja dan para kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *