TP4D Sidak Pasar Brang Bara

Sumbawa, PSnews – Mendapat informasi kalau pekerja proyek pembangunan Pasar Brang Bara berkurang sangat drastis. Tim Pengawal, Pengaman  Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Sumbawa kemudian melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Pasar dimaksud pada Kamis (14/12/2017) malam.

Ketua TP4D Sumbawa – Erwin Indrapraja SH MH yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya sidak tersebut. Hasil pengecekan lapangan diketahui ada sekitar 35 orang pekerja. Dimana sebelumnya diektahui sebanyak 72 pekerja. Ternyata dari keterangan rekanan, pekerja tersebut pulang kampung karena adanya pemilihan kepala desa di kampungnya. ‘’Sekitar jam 11 malam saya bersama tim melakukan sidak ke sana. Untuk mengecek adanya isu bahwa malam hari tidak ada yang bekerja. Dari pengecekan di sana, ada yang bekerja. Cuma memang diakui pekerjanya menurun. Dan informasi dari rekanan pekerja akan datang lagi hari ini 40 orang,’’ terangnya Jumat (15/12/2017).

Diakui kalau pihaknya belum mengetahui informasi terbaru mengenai perkembangan pembangunan Pasar Brang Bara. Namun untuk informasi terakhir sudah mencapai sekitar 70 persen lebih.

Bahkan TP4D juga berencana akan melaksanakan rapat terkait proyek pasar ini. Pihaknya meminta rekanan untuk melakukan percepatan pengerjaan dengan menambah jumlah tukang dan membuat teknis untuk planning pengerjaan masing-masing item pekerjaan. Terutama terhadap beberapa pekerjaan mayor seperti penyelesaian keramik dan beberapa kegiatan plesteran kecil. ‘’Kami tetap tekankan tepat waktu, tepat kualitas dan mutu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *