Mayat di Kanar Diduga Korban Tabrak Lari

Sumbawa, PSnews – Warga Dusun Kanar Desa Badas Kecamatan Labuhan Badas dihebohkan dengan adanya mayat di tepi jalan wilayah setempat, pada Rabu (13/12/2017), sekitar pukul 17.00 wita. Dari penyelidikan sementara, anggota Polres Sumbawa menduga mayat tersebut korban tabrak lari.

Kasat Lantas Polres Sumbawa melalui Kanit Laka Lantas – Bripka. Efik Maro Susanto yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan yang menjadi korban adalah I Wayan Rika (63), warga Dusun Kayu Madu Desa Badas Kecamatan Labuhan Badas. Saat pihaknya mendatangi TKP, tidak ada bekas kecelakaan awal. Dimana mayat korban sudah ditutupi daun pisang dan berada di tepi jalan.

Polisi melakukan olah TKP

Selain melakukan olah TKP, pihak kepolisian juga sudah memeriksa dua orang saksi. Dimana keterangan saksi pertama menyatakan hanya mendengar adanya sesuatu yang terlindas keras. Sementara saksi kedua melihat korban terserempat lalu terlindas mobil jenis L300. Dugaan Wayan menjadi korban tabrak lari pun semakin diperkuat dengan adanya keterangan dokter bahwa tidak ditemukannya tindak kekerasan. ‘’Untuk perkiraan sementara dia menjadi korban tabrak lari saat hendak menyebrang. Hal ini mengacu dari keterangan saksi dan keterangan dokter di rumah sakit. Alibinya cocok,’’ terangnya.

Meskipun kejadian tersebut merupakan dugaan kasus tabrak lari, namun ciri-ciri pengendara mobil dan Nopol kendaraan hingga saat ini masih diselidiki. Pasalnya saksi hanya mengetahui mobil L300 berwarna hitam saja. Selanjutnya pihaknya sudah membuat laporan polisi terkait peristiwa tersebut untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Juga agar keluarga korban segera mendapatkan santunan.

Selain itu, pihaknya sangat menyayangkan adanya unggahan kejadian tersebut yang berbau provokatif di media sosial. Untuk itu, dia berharap kepada masyarakat Sumbawa tidak cepat percaya dengan informasi dan sumber yang tidak jelas.

Untuk diketahui, kejadian ini juga sempat viral di salah satu group media sosial (Facebook). Setelah foto mayat yang dilengkapi dengan kalimat provokatif diunggah. Membuat berbagi tanggapan warganet bermunculan. (PSg)

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *