Warga Binaan Wanita Lapas Sumbawa Diberi Pelatihan Kreatifitas

Sumbawa, PSnews – Warga Binaan Wanita di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas B Sumbawa Besar mendapatkan pelatihan kreatifitas. Kegiatan ini dilaksanakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan Lapas Sumbawa, dalam memperingati Hari Ibu ke-89 Tahun 2017.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Lapas Sumbawa pada Selasa (5/12/2017). Para wabin Wanita tersebut diajarkan cara membuat bunga dari sabun mandi, juga kegiatan kerajinan lainnya. Ini guna meningkatkan kreatifitas warga binaan lapas. Tidak mau kalah dengan warga binaan lapas, Ketua Tim Penggerak PKK bersama Ketua GOW Kabupaten Sumbawa juga ikut mencoba membuat kerajinan tangan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kalapas Sumbawa – Sartono BC.IP.S.Sos berterimakasih atas kesediaan TP PKK Sumbawa dalam memberikan pelatihan kepada para penghuni lapas wanita. ‘’Ini baru pertama kali dilaksanakan sejak saya memimpin. Saya harap dengan adanya kegiatan inni, penghuni lapas wanita dapat berperan aktif dalam membantu dan meningkatkan ekonomi keluarga,’’ tuturnya.

Sementara Ketua TP PKK Sumbawa – Hj Amien Rahmani Husni Djibril menyatakan, warga binaan bukanlah orang jahat, namun hanya sedikit tersesat. Menurutnya para warga binaan ini memiliki alasan kuat dari kasus yang menjerat mereka.

Bahkan sebagai bentuk kepedulian Ketua TP PKK dan Ketua GOW terhadap warga lapas, setelah mensurvei beberapa tempat di lapas terutama kamar bagi wanita, mereka berjanji akan memberikan beberapa bantuan sembako dan alat yang dibutuhkan warga binaan untuk mengisi waktu luang sembari meningatkan kreatifitas dan kemandiriannya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *