Dibantu DCF, Penderita Hydrocephalus Dirujuk ke RSUD Mataram

Sumbawa, PSnews – Setelah sebelumnya terkendala biaya dalam pengobatan lanjutan. Kini keluarga Nurhayati Putri, bayi penderita hydrocephalus asal Desa Marente Kecamatan Alas, dapat bernafas legah. Dimana bayi berusia 3 bulan tersebut akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mataram, pada Senin (13/11/2017). “Orang tua dan pasien ini sudah masuk dalam peserta BPJS. Dan bayinya sudah dirujuk ke rumah sakit Mataram Minggu lalu,’’ ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Sumbawa – Junaidi kepada wartawan, Senin (20/11/2017).

Selain membantu dalam proses perujukan, Dikes Sumbawa juga berusaha mencari donatur untuk meringankan beban keluarga bayi. Dalam hal ini, komunitas yang tergabung dalam Doctor Children Fun (DCF) ikut mengurangi beban keluarga bayi dengan memberikan bantuan sebesar Rp 3 juta. “Kebetulan DCF yang ada di Batu Hijau beranggotakan para pekerja di AMNT ikut membantu dalam biaya hidup keluarga pasien. Dan ini merupakan tahap pertama bantuan yang diberikan, untuk bantuan selanjutnya akan dikomunikasikan,’’ terangnya.

Meski sudah dirawat sekitar sepekan di RSU Mataram, namun sejauh ini pihaknya belum mendapatkan perkembangan tentang penanganan sang bayi. Apakah sudah dilakukan operasi untuk pemasangan selang ataupun lainnya masih menunggu kabar. (PSg)

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *