Sumbawa Tuan Rumah Rapat Sinkronisasi Pemuda Olahraga se-NTB

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan rapat sinkronisasi bidang pemuda dan olahraga se Provinsi NTB. Kegiatan ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa – H Rasyidi, pada Senin (9/10/2017) di aula lantai I kantor Bupati Sumbawa, dan dihadiri seluruh pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga di NTB.

Dalam sambutannya, Sekda Sumbawa menyampaikan, kegiatan ini memberikan semangat baru khususnya bagi Kabupaten Sumbawa, untuk meningkatkan seluruh sector pembangunan yang ada di daerah ini. Apalagi dipercaya sebagai tuan rumah pada kegiatan tersebut. ‘’Kami sangat gembira karena sudah dipercaya sebagai tuan rumah. Saya fikir harapan ini juga sama dengan teman-teman Kabupaten Kota yang lain di Pulau Sumbawa dan Lombok. Artiya kami berharap agar pertemuan semacam ini tidak harus dilaksanakan di Mataram saja, tetapi bisa bergilir di 10 Kabupaten Kota yang ada. Sehingga selain bisa kita saling mengunjungi, juga dari sisi pendapatan masyarakat minimal ada sedikit ketambahan, yang nginap di hotel juga bertambah,’’ ujarnya.

Sekda menganggap rapat sinkronisasi Kabupaten/Kota se NTB ini sangat penting. Sehingga kedepannya Provinsi NTB mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia. Ketika daerah mampu mengelola dengan baik bidang pemuda dan olahraga, maka olahraga-olahraga unggulan yang ada di Kabupaten Kota se NTB mampu ditingkatkan prestasinya dengan baik. ‘’Saya fikir kegiatan sinkronisasi ini sangat positif. Akan muncul perkembangan dari kedua bidang ini. Nanti akan kita bicarakan, nanti akan didiskusikan, agar apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan bisa dicarikan solusi terbaik,’’ kata Sekda.

Sekda juga menilai, bidang pemuda dan olahraga khusus di wilayah NTB ini tidak kalah dengan daerah lain. Oleh karena itu peran Pemerintah sebagai fasilitator para pemuda dan olahragawan yang ada di NTB bisa terus dikembangkan. Karena sudah waktunya bagi NTB untuk bergerak bagaimana agar para pemuda termotivasi meningkatkan semangat mereka, sehingga mereka mampu meningkatkan prestasi dibidang yang ditekuni selama ini. ‘’Kita bersama-sama, lari bersama, maju besama, kemudian kita raih prestasi besama dimasa mendatang. Sehingga ke NTB-an kita mampu kita tonjolkan pada puncak kejayaan. Kita tidak ingin bercerai berai, manakala mampu kita jaga ke NTB-an kita dengan bagus, saya fikir anak-anak kita yang ada di 10 Kabupaten Kota di NTB ini akan mampu bersaing dengan siapa saja di Provinsi lain di seluruh Indonesia ini,’’ tuturnya.

Selain dihadiri para pejabat Dinas Dikpora di seluruh Kabupaten Kota se NTB, hadir pula Kepala Dinas Dikpora NTB – Hj Husnanidiaty Nurdin dan jajarannya. (PSg)

Komentar

comments

Related posts

Leave a Comment