Mengaku Ditipu, Kepala Markas PMI Polisikan Oknum Pegawai Bank

Sumbawa, PSnews – Kepala markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa – Iskandar Dinata, harus membawa persoalan pinjam meminjam uang ke pihak berwajib. Bagaimana tidak, uang senilai Rp 21,5 juta yang dipinjamkannya kepada AK, karyawan Bank NTB Cabang Sumbawa tidak kunjung dikembalikan hingga saat ini.

Iskandar yang ditemui wartawan Senin (9/10/2017) menjelaskan, kejadian ini bermula ketika temannya, Sudirman meminta pertolongan agar korban dapat membantu AK dalam melunasi pinjamann ke pihak bank pada Kamis (14/9) lalu. Kemudian AK pun mendatangi Markas PMI Sumbawa, untuk mengambil uang senilai Rp 15 juta yang dipinjamkan oleh korban.

Keesokan harinya, AK kembali meminta pinjaman kepada korban dengan cara ditransfer senilai Rp 6,5 juta. ‘’Saat meminjam uang untuk pelunasan di bank tersebut AK berjanji, setelah pinjaman banknya dilunasi dengan uang pinjaman itu, akan kembali meminjam untuk mengembalikan uang saya. Katanya paling lambat Senin (18/9), tapi saya kasih kelonggaran hingga satu minggu,’’ ujar Dar-akrabnya disapa.

Sesampai hari yang ditentukan, korban kembali menanyakan kabar uang tersebut. Namun, AK beralasan bahwa uang tersebut sudah keluar tetapi masih diblokir oleh pihak bank.  ‘’Dia tidak ada itikad baik, saya hanya dijanji saja. Sehingga saya mengadu ke pihak kepolisian. Bukti sms dia berjanji untuk melunasi juga ada saya simpan,’’ ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sumbawa – AKP Elyas Ericson yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengaduan tersebut. Dikatakan, pihaknya akan melakukan penyidikan dengan memanggil para saksi. ‘’Kasus ini akan kami proses,’’ singkat Ericson. (PSg)

Komentar

comments

Related posts

Leave a Comment