Inspektorat Ingatkan Desa Segera Tuntaskan Pekerjaan Fisik

Sumbawa, PSnews – Ada sejumlah Desa di Kabupaten Sumbawa yang diketahui belum menyelesaikan pekerjaan fisiknya menjelang akhir tahun 2017 ini. Untuk itu, Inspektorat Kabupaten Sumbawa mengingatkan kepada pihak Desa dimaksud, segera menuntaskan pekerjaannya sebelum masuk tahun  2018.

Demikian disampaikan Kepala Inspektorat – H Hasan Basri kepada wartawan. Hampir sebagian besar pekerjaan fisik di desa itu menggunakan dana desa. Sehingga ketika ada pekerjaan yang belum sempurna, maka diminta untuk disempurnakan. Begitu pula terhadap pekerjaan yang belum selesai, maka harus segera diselesaikan.

Dilanjutkan, ketika ada pekerjaan fisik yang sudah masuk dalam program namun belum dilakukan pembangunan, maka dananya harus diekmbalikan ke kas negara. ‘’Sekitar pertengahan tahun kemarin kita lakukan pemeriksaan di lapangan. Ada yang bilang nanti bulan September baru diselesaikan, ada yang bilang Oktober. Makanya nanti kami akan cek kembali hasilnya,’’ ujar Haji Bas.

Diungkapkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kembali pada rentang waktu Januari hingga Maret 2018 mendatang. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi Desa, jika pekerjaannya belum selesai. Begitu pula terhadap hasil, harus sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. ‘’Ada sekiar 20an desa yang sudah masuk laporannya. Kami nanti akan melakukan pengecekan dan memeriksa pada Januari hingga Maret 2018. Sejauh  ini kami sudah turun ke beberapa desa, untuk kita berikan pembinaan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Related posts

Leave a Comment