Dandim Buru Pengguna Akun FB Berfoto PKI

Sumbawa, PSnews – Beberapa hari terakhir insan media sosial khususnya facebook sempat dikagetkan dengan munculnya sebuah akun facebook yang menggunakan nama “Jagoan Tembak” dengan menggunakan foto profil bergambar palu arit persis lambang Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan hingga berita ini ditayangkan akun facebook tersebut masih aktif. Melihat gelagat yang tidak baik ini telah mengundang Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Arm Sumanto untuk mengambil sikap tegas.  “Kami belum memonitor, tapi kami akan bersinergi dengan pihak Kepolisian. Apabila yang menggunakan itu orang Sumbawa, maka kita cari bersama-sama,’’ tandas Dandim menanggapi pertanyaan wartawan, Kamis (5/10/2017).

Ia menegaskan, dengan adanya kejadian ini si pemilik akun seolah menampakan bahwa komunis itu benar adanya. Sehingga masyarakat dan generasi muda sangat butuh penanaman nilai-nilai perjuangan dan sejarah. Hal ini penting agar paham radikal tidak merajalela.

Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Arm Sumanto

Selain itu, dalam mengawasi meluasnya paham radikal, tambah Dandim, pihaknya memiliki unit Intel dan siap melaksanakan pengamanan tertutup. Dandim juga sangat menyambut positif seruan Panglima TNI, yang memerintahkan untuk menggelar tonton bersama film tragedi G30S/PKI. Dan pada kenyataannya, masyarakat masih banyak menginginkan film tersebut untuk diputar kembali. “Kita harus bersama-sama menggagalkan adanya paham radikal ataupun komunis masuk ke daerah kita,’’ pungkasnya. (PSg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *