Disesalkan Lampu Tower Seluler Padam Selama 5 Tahun

Sumbawa, PSnews  – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sumbawa yang juga sebagai Ketua Komisi II ~ A Rafiq menyesalkan adanya tower seluler yang tidak memfungsikan beberapa sarana pendukungnya di Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa.

Informasi ini diperoleh Rafiq dari warga Raberas yang mengadu ke DPRD, Senin (18/9/2017). Salah satu sarana pendukung yang tidak berfungsi adalah lampu penerang di sekitar tower maupun lampu OBL atau warning leed di atas menara juga tidak menyala.
Menurut Rafiq, kelengkapan sarana pendukung dalam sebuah menara telekomunikasi jelas mempunyai maksud dan tujuan. “Namun jika sebuah perusahaan dalam membangun sebuah menara tanpa dilengkapi sarana pendukung, maka perusahaan tersebut bisa dikatakan belum siap berinvestasi. Seperti salah satu contohnya Tower telekomunikasi yang dulunya milik PT XL yang kini sudah diserahkan kepada PT. Protelindo di RT 01 RW 01 Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng tersebut,” ujar Rafiq yang ditemui seusai menemui warga Raberas di gedung DPRD Sumbawa.

Dimana menurut warga Raberas, hampir lima tahun lampu penerangan tower sudah tidak berfungsi. Sementara di lokasi tower tersebut menjadi area lalu lintas penduduk serta tempat bermain anak-anak. Bila kondisi ini dibiarkan, dikwatirkan akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena tidak adanya lampu penerang tower.
Bukan itu saja, lampu OBL atau warning leed di atas menara pun sudah tidak berfungsi. Sementara lampu tersebut sangat penting, apalagi jika lokasi menara tersebut menjadi salah satu jalur lintas pesawat, maka akan membahayakan bagi penerbangan.

Dalam hal ini, A. Rafiq meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar melakukan evaluasi terhadap tower-tower yang sekiranya tidak melengkapi sarana pendukung dan tidak menjalankan aturan. “Dinas harus segera menyurati perusahaan bersangkutan, jika mereka tidak juga mengindahkan teguran pemerintah, maka berikan sanksi tegas kepada perusahaan tersebut. Jangan teguran yang bersifat seremoni saja,” tegasnya.(PSjk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *