BPBD Sumbawa Salurkan Air Bersih di 18 Kecamatan

Sumbawa, PSnews – Musim kemarau yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumbawa mengakibatkan sedikitnya 18 dari 24 kecamatan di wilayah itu mengalami krisis air bersih. Terhadap hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa melakukan penyaluran air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan. Demikian diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa – Zainal Abidin kepada wartawan Selasa (29/8/2017). Sejumlah kecamatan sudah memasukkan surat ke BPBD, meminta untuk dilakukan pendistribusian air bersih untuk kemudian ditindaklanjuti di lapangan. “Hampir semua kecamatan memasukkan surat permohonan air bersih. Kemarin kecamatan Plampang sudah memasukkan surat ke kami. Sekarang kita sedang inventarisir kecamatan yang sudah memasukkan surat,’’ ungkapnya.

Untuk tahap awal, pihaknya baru dapat mendistribusikan air bersih ke Desa Bungin Kecamatan Alas. Satu tanki berisikan sekitar 5.000 liter air bersih didrop, untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. ‘’Sudah kita drop ke Bungin. Itu sesuai kebutuhan masyarakat. Kemarin kita kirim satu tanki,’’ terangnya.

Pihaknya mengaku sangat ingin melakukan pendistribusian segera ke seluruh daerah yang membutuhkan. Hanya saja terkendala kendaraan yang terbatas. ‘’Mana yang sudah ada masuk surat, maka kita tindaklanjuti. Hanya saja kendaraan kita terbatas. Yang ada itu hanya satu mobil. Pengiriman ini tergantung kebutuhan masyarakatnya. Kalau cukup satu tanki ya kita drop satu tanki,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Related posts

Leave a Comment