Gudang Kayu Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok

Sumbawa, PSnews – Warga PPN Bukit Indah Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa dikagetkan dengan adanya asap mengepul membumbung tinggi yang jaraknya tidak jauh dari rumah mereka pada Senin sore (28/08) sekitar pukul 16.00 wita. Sontak saja warga setempat menuju sumber asap yang ternyata berasal dari kebakaran yang terjadi di Gudang UD Rini milik Muhammad Yasin alias Mamek yang berlokasi di Jalan Lintas Kebayan – PPN Bukit Indah.

Kepulan asap yang bersumber dari kebakaran di gudang UD Rini

Kebakaran tersebut membuat warga setempat panik berhamburan. Gumpalan asap tersebut semakin pekat, kendati tidak terlihat kobaran nyala api. Asap tersebut berasal dari terbakarnya sisa kayu olahan serta serbuk kayu gergaji yang terketak di bagian belakang gudang UD Rini.

Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran mengerahkan personil dan melakukan pemadaman dibantu warga serta sejumlah personil Tagana. Di lokasi juga tampak Camat Sumbawa Varian Bintoro ikut mengordinir proses pemadaman. Demikian pula aparat kepolisian resort Sumbawa segera melakukan pemasangan garis lintasan polisi atau police line, sekaligus mengatur arus lalu lintas lantaran macet.

Tampak petugas Damkar bersama warga dan Tagana berusaha mencari sumber api di dalam tumpukan kayu

Hingga menjelang Maghrib, asap masih terlihat menggumpal dan menutupi ruas jalan serta pemukiman warga sekitar. Beruntung api belum sempat menjalar ke rumah-rumah penduduk sekitar. Sejauh ini belum diketahui kerugian materiil yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut.
Diduga kebakaran terjadi akibat api puntung rokok yang membakar tumpukan bekas kayu olahan serta serbuk gergaji di gudang tersebut. (PSj)

Komentar

comments

Related posts

Leave a Comment