Prof Din Dukung Kebijakan Menteri Susi

Sumbawa, PSnews – Cukup banyak gebrakan yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti dalam mengawal laut Indonesia. Beberapa terobosan terkait peningkatan taraf hidup nelayan dilakukan, seperti meningkatkan nilai tukar nelayan dan nilai tukar usaha perikanan. Bahkan yang paling dahsyat, Ia membuat kebijakan terkait pemberantasan ilegal fishing oleh kapal-kapal asing. Dengan kebijakan tersebut, ratusan kapal asing dari negeri tetangga pencuri ikan berukuran besar diledakkan dan ditenggelamkan. 

Sehingga pada Seminar Nasional dan Focus Group Discussion (FGD) Bidang Kemaritiman Forum Rektor Indonesia (FRI), di kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (12/7), tokoh nasional asal Kabupaten Sumbawa Prof Din Syamsuddin mengaku salut atas langkah Menteri Susi dalam menjaga laut beserta isinya yang ada Indonesia. Ia juga meminta para nelayan untuk tidak ragu-ragu mengikuti instruksi dan mendukung kebijakan Menteri Susi. “Karena menguntungkan nelayan, sudah pasti kebijakan itu harus didukung, terutama para nelayan Sumbawa yang memiliki sumberdaya alam kelautan yang melimpah,’’ papar Prof Din saat memberikan sambutan di kegiatan dimaksud.

Foto bersama Prof Din Syamsuddin, Menteri Susi, Bupati Sumbawa dan sejumlah anggota FRI

Prof Din yang juga sebagai Ketua Dewan Penyantun Universitas Samawa (UNSA), menyampaikan terima kasih kepada Forum Rektor Indonesia yang telah memilih UNSA sebagai pusat kegiatan. Melalui momen tersebut banyak manfaat yang diperoleh. Selain dijadikan ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata terutama bidang kemaritiman, juga menjadi sarana untuk menyampaikan aspirasi dan mendapatkan program-program di Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Terima kasih sudah memilih Sumbawa. Terima kasih juga atas penunjukan UNSA dalam kegiatan ini. Hal ini tepat, karena Sumbawa adalah sebuah pulau yang terkenal dengan biota lautnya,’’ tukasnya.

Sementara Wakil Ketua FRI – Asef Saefuddin mengaku bangga berada di Kabupaten Sumbawa. Apalagi makanan yang disajikan selalu berbahan ikan. “Yang membanggakan di sini, setiap hidangan selalu ada ikannya. Harus makan ikan. Sesuai anjuran Ibu Menteri, makan ikan itu baik sekali, proteinnya bagus sekali, orang akan menjadi pintar dan sehat kalau makan ikan banyak. Untuk itu para mahasiswa, nelayan, makan ikan wajib. Apalagi di sini ikannya segar-segar,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

One thought on “Prof Din Dukung Kebijakan Menteri Susi

  • August 15, 2017 at 4:09 pm
    Permalink

    Dengan Hormat,

    Mohon informasinya, apakah DISPERINDAG dapat melakukan tera timbangan trukck di daerah DOMPU.
    Mohon sarannya dan juga kontak person yang dapat dihubungi

    Terima kasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *