Persisum U-17 Juara Soeratin Cup se-Pulau Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Sebagai tuan rumah dalam turnamen sepak bola Soeratin Cup 2017 sub rayon Pulau Sumbawa, Persisum Sumbawa U-17 keluar sebagai juara pertama. Di posisi runner up adalah PSKT dari Kabupaten Sumbawa Barat.

Pada pertandingan terakhir melawan Persidom Dompu pada Kamis (10/8/2017), Persisum menang dengan skor 5 : 1. Sepanjang laga, Persisum tampak menguasai pertandingan. Sementara kesebelasan Persidom tidak bisa berbuat banyak. Sehingga dengan kemenangan besar tersebut, Persisum mengumpulkan point 7 dari tiga pertandingan. Di pertandingan Perdana melawan Persekobi Kota Bima Perisisum bermain imbang dengan skor kacamata 0 : 0. Di pertandingan kedua Persisum melibas PSKT KSB dengan skor 3 : 0. “Alhamdulillah kita keluar sebagai juara,’’ ujar Ketua Persisum Sumbawa – Syamsul Fikri kepada wartawan.

Sementara dipertandingan lain, PSKT yang keluar sebagai juara kedua pada laga terakhir melawan Persekobi Kota Bima berakhir imbang dengan skor 1 : 1. Dalam turnamen ini, PSKT hanya mampu mengumpulkan 4 point dari tiga pertandingan. Dimana pada pertandingan perdana melawan Persidom berhasil mengumpulkan 3 point. Pada pertandingan kedua melawan Persisum kalah dan dipertandingan terakhir melawan Perskobi imbang dan mengumpulkan point satu.

Dengan hasil tersebut, sudah bisa dipastikan Persisum Sumbawa dan PSKT KSB akan mewakili Pulau Sumbawa untuk diadu dengan klub juara dari Pulau Lombok.

Ketua PSSI Sumbawa – A. Rahman Atta mengucapkan selamat kepada Persisum Sumbawa yang berhasil menjuarai turnamen tersebut. Dia yakin Persisum U-17 ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumbawa ke depan. “Memang sangat layak Persisum juara dalam pertandingan ini. Apalagi kualitas para permainan yang sangat baik,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *