Kapal Cepat DATU SERAN Siap Layani Perjalanan Sumbawa – Lombok

Sumbawa, PSnews – Kapal Cepat Datu Seran Express dalam waktu dekat akan berlayar dari Pantai Goa Kabupaten Sumbawa menuju Pantai Sengigi Lombok Barat. Dengan adanya Datu Seran ini, menjadi salah satu penunjang untuk mengexplore keindahan laut Sumbawa beserta pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Presiden Direktur Kapal Cepat Datu Seran Express – A Hadi Putra Datualang mengatakan, kapal cepat ini akan berlayar melalui dermaga Pantai Goa Sumbawa menuju dermaga yang berada di Pantai Sengigi Lombok. Dengan kapal cepat ini para penumpang ataupun pengunjung dapat melihat keindahan laut Sumbawa – Lombok dan juga pulau-pulau kecil yang berada di sekitarannya. Karena dalam pelayarannya juga akan melalui Pulau Moyo dan beberapa pulau lainnya. “Dalam waktu dekat kami akan melaunching kapal cepat Datu Seran Express ini,’’ terangnya kepada wartawan Senin (12/6/2017).

Hadi Putra

Diungkapkan, pihaknya akan menyediakan dua unit kapal cepat. Kapasitas penumpangnya pun berbeda, untuk Datu Seran Satu menampung 200 seat dan Datu Seran dua menampung 350 seat. Untuk kecepatannya sendiri sebesar 30 knot dan bila dimaksimalkan dapat mencapai 32 knot. “Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Perhubungan untuk pelayaranannya. Untuk awal direncanakan dua kali dalam seminggu. Nanti kalau penumpangnya sudah meningkat, maka jadwal pelayarannya juga akan kami naikkan,’’ paparnya.

Sementara untuk tarif yang akan dikenakan, lanjut Hadi, masih akan dievaluasi kembali. Yang pasti penentuannya diantara tarif Travel dengan Pesawat Terbang. Dijelaskan, dipilihnya Dermaga Goa untuk persinggahan kapal cepat ini, lantaran Pantai Goa yang menjadi salah satu tempat wisata di Kabupaten Sumbawa. Sehingga dengan adanya pelayaran ini menambah antusiasme masyarakat untuk berwisata di lokasi tersebut dan juga lokasi lainnya yang akan disinggahi.

Mukmin

Sementara, Kadis Perhubungan Kabupaten Sumbawa – Mukmin menyatakan akan membahas soal rute yang akan dilalui kapal cepat Datu Seran. Dimana ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang dilakukan Dinas Perhubungan NTB beberapa waktu lalu. Nantinya dalam pertemuan dengan berbagai pihak terkait, Dishub Sumbawa hanya sebatas merekomendasi daerah untuk persinggahan. “Dermaga Pantai Goa digunakan menjadi pelabuhan dari Datu Seran karena kawasannya yang terpadu dengan Pelabuhan Badas,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Kapal Cepat DATU SERAN Siap Layani Perjalanan Sumbawa – Lombok

  • August 15, 2017 at 5:35 pm
    Permalink

    wuihhh…jadi dekat kita ke pelabuhan nih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *