Kerusakan Ruas Jalan Negara di Sumbawa Dibenahi

Sumbawa, PSnews – Untuk kelancaran arus mudik lebaran tahun ini, Kementerian PU RI telah mengeluarkan surat edaran agar ruas jalan negara segera dilakukan perbaikan seperti jalan berlubang serta ruas jalan yang sering mengalami kerusakan.

Satker PJN wilayah II NTB, Mustafa ST, MT kepada Pulau Sumbawa News mengatakan, menyaku pihaknya telah melaksanakan identifikasi terhadap pemeliharaan pada sejumlah ruas jalan negara, mulai dari Poto Tano hingga kota Sumbawa Besar. Ruas jalan yang berlubang sudah ditutup, begitu pula dengan pengerjaan perbaikan ruas jalan di KM 67+00 hingga 68+500 atau sepanjang 1,5 KM di Desa Labuhan Alas. “Khusus untuk ruas jalan di KM 67 Desa Labuhan Alas, itu merupakan penanganan khusus,” ujar Mustafa.

Ia menambahkan, dalam upaya mengantisipasi gangguan serta kelancaran arus mudik, setiap PPK memiliki Posko mudik yang dilengkapi sarana komunikasi, Dump Truck, alat berat, serta Crene. Ada tiga PPK yang dipersiapkan untuk mudik mendatang yakni PPK 05 di KSB, PPK 06 di Desa Kanar Kecamatan Labuhan Badas, dan PPK 07 di Wilayah Kecamatan Tarano. “Hal ini dilakukan semata – mata untuk memperlancar arus lalu lintas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya khususnya terhadap para pemudik,” tandasnya. (PSj)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment