Pemancing Tewas di Teluk Nasu Maluk

Sumbawa Barat, PSnews –  Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, tim SAR yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Kayangan, BPBD KSB, Polsek Benete, Pos TNI AL Benete dan masyarakat setempat berhasil menemukan pemancing yang jatuh di teluk Nasu Maluk Benete Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Koordinator Pos SAR Kayangan, Putu Arga Sujarwadi melaporkan ke Kantor SAR Mataram, bahwa jazad korban ditemukan mengapung sekitar 500 meter ke arah selatan dari lokasi kejadian pada pukul 15.25 Wita (10/05). Korban dievakuasi menggunakan RIB (riggid inflatable boat) menuju dermaga pelabuhan PT AMNT untuk selanjutnya diserahkan ke puskesmas Benete

Sebelumnya pada Senin Sore pukul 16.40 Wita (08/05) Basarnas Kabtor SAR Mataram menerima laporan dari Febri anggota Pos TNI AL Benete, bahwa telah terjadi kecelakaan satu orang jatuh saat memancing di teluk Nasu Maluk Benete KSB. Korban diketahui bernama Samsul (26) asal Lombok Timur.

Berdasarkan informasi di lapangan, pada saat kejadian korban yang merupakan pekerja di salah satu Villa di dekat lokasi kejadian ini sedang memancing di teluk tersebut, tiba-tiba ombak tinggi menghempas korban dan mebyeretnya ke tengah laut dan korban menghilang.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor SAR Mataram melalui Pos SAR Kayangan diperintahkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian. Pada hari pertama pencarian kurang optimal karena hari sudah gelap sehingga dihentikan sementara. Pada hari kedua pencarian kembali dilakukan dengan menyisiri perairan teluk Nasu dan sekitarnya. Korban baru berhasil ditemukan pada hari ketiga. (PSbo)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment