Pembangunan Tower USO di Kabupaten Sumbawa Dilakukan Akhir Mei

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa terus melakukan upaya guna memenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Melalui Program USO Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Sumbawa berupaya agar wilayah-wilayah blank spot atau lose signal dapat segera diatasi.

Dari hasil koordinasi lanjutan Kepala Diskominfotik yang diwakili Kasi Pengelolaan Sumber Daya Teknologi Informatika dengan Seksi Perencanaan Telekomunikasi Khusus Kementerian Komunikasi dan Informasi RI di Jakarta, Rabu (3/5/2017), rencana pembangunan menara telekomunikasi di Kabupaten Sumbawa melalui program USO (Universal Service Obligation) akan dimulai akhir bulan Mei 2017, yang akan diawali dengan agenda sosialisasi kepada masyarakat.

Sekretaris Diskominfotik – Rachman Ansori di ruang kerjanya Kamis (4/5/2017) mengatakan, pembangunan tower USO pada tahun ini akan dilaksanakan pada tujuh titik lokasi yang telah disetujui oleh Kementerian Kominfo, seperti Desa Tangkampulit dan Baodesa Kecamatan Batulanteh, Desa Mata dan Tolo’oi Kecamatan Tarano, Dusun Sampar Bontong Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk, Desa Senawang Kecamatan Orong Telu, Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu. Hingga saat ini proses administrasi pada lokasi tersebut telah selesai dirampungkan, dan menunggu jadwal lebih lanjut untuk disampaikan kementerian. ‘’Pembangunan menara telekomunikasi ini guna memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat di Kabupaten Sumbawa, merupakan satu program yang tak terpisahkan dengan pembangunan menara yang saat ini sedang dilaksanakan oleh salah satu provider telekomunikasi di Desa Tepal dan Baturotok,’’ ujarnya.

Terhadap hal ini, pihaknya mengaku intens berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, untuk mengatasi masih adanya blank spot maupun kerentanan sinyal. Mengingat ijin menara telekomunikasi adalah kewenangan Pemerintah Pusat. ‘’InsyaAllah sesuai harapan pimpinan daerah seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa untuk dapat terlayani telekomunikasi akan terwujud,’’ demikian Ansori. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment