Sirkuit MotoGP Segera Dibangun di Lombok

Sumbawa, PSnews – Rencana pembangunan sirkuit Moto GP di Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tinggal menunggu pembebasan lahan. Pembangunannya direncanakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kabupaten Lombok Tengah.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sangat potensial untuk mendorong pariwisata. Dia memastikan sudah ada salah satu investor dari Prancis yang akan membangun hotel dan sirkuit balap MotoGP. “Pak Kepala ITDC (PT Pariwisata Indonesia/ITDC) katakan pada saya, ada dana hampir Rp 6 triliun akan segera masuk dari investor Prancis yang akan digunakan untuk membangun hotel dengan sirkuit Moto GP. Sudah pasti, sudah ditandatangani Presiden,” tandas Luhut dalam siaran pers Minggu (2/4/2017).

Untuk mempercepat pembangunan di KEK Mandalika, Luhut meminta agar proses pembebasan lahan bisa diselesaikan pada bulan April ini. “Saya berharap bulan ini harus selesai. Nanti Pak Kapolda dan Pak Danrem supaya bekerja sama mendorong ini agar cepat selesai,” tegasnya.

Untuk mempercepat pembebasan lahan, Luhut telah menyerahkan uang kerohiman kepada masayarakat sebesar Rp 2,8 miliar untuk membebaskan lahan seluas 63,019 meter persegi di wilayah Batek Bantar. (PSc)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment