Bupati Telusuri Proyek Jalan 2016

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril mengaku telah menerima protes terkait kualitas pengerjaan jalan disejumlah wilayah untuk tahun anggaran 2016. Menindaklanjuti hal itu, Bupati melakukan penyelidikan di lapangan. “Saya tidak akan tinggal diam. Akan kita telusuri dan selidiki penyebabnya,’’ tandas Bupati.

Menurutnya, Pemda akan bersikap tegas jika nantinya ditemukan adanya unsur kesengajaan yang dilakukan rekanan terhadap jalan yang baru dikerjakan, kemudian rusak. Misalnya sengaja menurunkan mutu dan kualitas pengerjaan, termasuk mengurangi material dan lainnya sehingga tidak sesuai dengan spesifikasi. “Yang kita telusuri, ada atau tidak unsur kesengajaan mereka, umpamanya menurunkan mutu pekerjaannya. Ini yang coba kita selidiki. Mudah-mudahan bukan karena kesengajaan,’’ ujarnya.

Namun, ketika itu disebabkan oleh faktor lain seperti bencana alam, tentu harus ada solusi yang  akan diambil, mengingat Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu daerah yang rawan bencana alam. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, curah hujan yang cukup tinggi ditambah angin yang cukup kencang, membuat sejumlah wilayah terkena banjir dan tanah longsor. “Kalau karena gangguan alam, itu tidak bisa diprediksi. Itu berpengaruh besar. Mungkin ada jalan keluar terhadap hal itu,’’ demikian Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *