Wabup Minta Bantuan Banjir Segera Disalurkan

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah sebagai pemegang kendali yang dipercaya selama masa tanggap darurat, mengingatkan semua Camat, Lurah dan Kepala Desa yang memegang kendali Posko korban banjir untuk segera menyalurkan bantuan. Dari beberapa laporan masuk, kata Wabup, masih saja ada keluhan masyarakat yang masih minim tersentuh bantuan. Sementara Pemda melalui Posko utama di Wisma Daerah selalu menyalurkan bantuan sesuai jumlah data masyarakat yang terdampak di masing-masing wilayah. Ia juga meminta kepada Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa bila perlu hingga ke tingkat RT-RW untuk selalu memantau warga yang masih membutuhkan makanan dan keperluan lainnya. ”Saya tidak mau ada laporan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, sementara bantuan masih menumpuk di Kantor Kelurahan/Desa dan di posko-posko banjir. Apalagi di rumah RT-RW,” ungkap Wabup.

Demikian juga terhadap adanya kekurangan, harus segera disampaikan kepada Posko Utama di Wisma Daerah agar segera ditindaklanjuti. “Dari awal saya sudah ngomong, prinsipnya tidak boleh ada masyarakat yang kelaparan akibat bencana banjir ini,”tandasnya.

Dalam hal ini ia berharap, adanya kerjasama yang baik semua pihak dalam melayani masyarakat yang menjadi korban banjir. Mengingat semua tim tanggap darurat telah dibentuk hingga ke level bawah dengan tugasnya masing-masing. (PSjk)

Komentar

comments

Like Buttons

Related posts

Leave a Comment