Banjir Sumbawa, Walkot Mataram Bantu 5 ton Beras

Sumbawa, PSnews – Bantuan kemanusiaan terhadap korban terdampak banjir bandang Sumbawa sejak 7 hingga 12 Februari lalu terus berdatangan. Kali ini, bantuan kemanusiaan datang dari masyarakat Kota Mataram yang diantar langsung oleh Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh bersama Rombongan PKK, GOW, Dharma Wanita, dan Baznas Kota Mataram, Jumat pagi (17/02).

Bantuan Walkot Mataram

Bantuan kemanusiaan yang diangkut menggunakan 3 armada truk tersebut, secara simbolis diterima oleh Bupati Sumbawa, M Husni Djibril di Posko Tanggap Darurat Wisma daerah sumbawa. Saat ditemui wartawan, Ahyar Abduh mengatakan, bantuan kemanusiaan dari masyarakat Kota Mataram ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap warga Sumbawa yang terdampak banjir bandang. “Sebagaimana kita ketahui bahwa wilayah Sumbawa diterjang banjir bandang berkali – kali secara merata hampir di seluruh kecamatan. Karena itulah masyarakat Kota Mataram secara gotong royong untuk dapat membantu warga Sumbawa yang tertimpa mjusibah. Saya ke sini bersama rombongan menyerahkan bantuan untuk warga masyarakat kita di Kabupaten Sumbawa yang terdampak oleh musibah,” ujar Ahyar.

Adapun bantuan kemanusian tersebut berupa 300 karung beras (5 ton ), air mineral 400 doz, mie instant 300 doz, perlengkapan shalat 2 karung dan pakaian layak pakai 2 karung.

Di hari yang sama, Posko tanggap darurat Pemkab Sumbawa juga menerima bantuan serupa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (PMPD) Dukcapil Propinsi NTB. Bantuan tersebut berupa baju sebanyak 2 karung dan 3 doz, minyak goreng 5 doz, minyak goreng 14 bungkus (56 kg), indomie 23 doz, pempers 2 bungkus dan sarung 1 doz.

Selanjutnya bantuan kemanusian dari Satuan Kodim 1608 Bima berupa Supermie sebanyak 26 doz, pakaian layak pakai sebanyak 49 karung dan 5 doz. (PSj)

Komentar

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *