Banjir Sumbawa, Pemkab Gelar Doa Bersama di Seluruh Kecamatan

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa menggelar Do’a Bersama secara serentak di seluruh Kecamatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminta keselamatan bagi Kabupaten Sumbawa, mengingat belum lama ini telah terjadi bencana banjir dan longsor yang menerjang hampir seluruh kecamatan di kabupaten setempat.Kegiatan do’a bersama yang bertajuk  “Tu Eneng Kerik Salamat, Sengedo Gama Desa Darat Tau Kalis Bala Bencana,” digelar di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa pada Jumat (17/2/2017).

Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Sumbawa telah merasakan ujian dan cobaan yaitu musibah banjir dan juga tanah longsor. Dari data yang ada, bencana banjir telah menimpa 14 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Bahkan hampir seluruh Kecamatan juga mengalami guyuran hujan deras yang mengakibatkan tanah longsor dan merusak berbagai infrastruktur, seperti jalan, jembatan, bronjong dan fasilitas publik lainnya. Cukup tingginya curah hujan di bulan Februari ini, karena merupakan puncak dari musim penghujan. ‘’Kaitan dengan hal tersebut maka hari ini kita melaksanakan do’a bersama memohon agar kedepan bencana banjir tidak terjadi lagi, dan hujan yang turun akan membawa berkah kepada daerah kita tercinta,’’ tuturnya.

Do’a bersama juga diselenggarakan sebagai ungkapan berserah diri kepada Allah SWT atas segala macam ujian yang diberikan. Karena sesungguhnya, ujian dan cobaan di dunia merupakan sebuah keharusan, siapa pun tidak bisa terlepas darinya. Kesabaran dalam menghadapi ujian dan cobaan merupakan tanda kebenaran dan kejujuran iman seseorang kepada Allah SWT.

Menurutnya, keimanan, keyakinan, tawakkal dan kesabaran yang kokoh amatlah sangat dibutuhkan dalam menghadapi badai cobaan yang menerpa. Sehingga tidak menjadikan diri seseorang berburuk sangka kepada Allah SWT terhadap segala ketentuan-Nya. ‘’Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua yang bersabar, dan dihindarkan dari bencana dan marabahaya,’’ harap Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Like Buttons

Related posts

Leave a Comment