Tim Penggerak PKK Sumbawa Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Sumbawa, PSnews – Hingga saat ini, bantuan terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Sumbawa terus tersalurkan. Termasuk para ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa pada Kamis (16/2/2017), yang mengantarkan bantuan kepada para korban banjir ke sejumlah Kecamatan yang terkena dampak.

Penyaluran bantuan dipimpin Ketua TP PKK Sumbawa – Amien Rahmani Husni Djibril dan Ketua GOW Sumbawa Sovia Noviantry Mahmud Abdullah, beserta rombongan. Para ibu-ibu ini mengantarkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Plampang di Dusun Sinar Jaya Desa Sepayung dan Dusun Kembang Sari, Kecamatan Maronge di Desa Simu, Desa Brang kolong, kecamatan Lape tepatnya di Desa Ngali, dan ke beberapa desa lainnya di Kecamatan Moyo Hilir.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa air mineral, bahan makanan, perlengkapan mandi dan mencuci, serta perlengkapan lainnya. ‘’Jangan dilihat dari banyaknya. Tapi ini bentuk upaya kami untuk membantu sesama,’’ tutur Ketua PKK Sumbawa.

Untuk diketahui, Pemkab Sumbawa telah membangun posko Bencana Banjir yang dipusatkan di Wisma Daerah. Sejauh ini, bantuan yang telah diterima melalui Posko diantaranya berasal dari Pemerintah Kota dan Warga Surabaya, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Lombok Timur, KNPI Maluk, IKTS, PT. AMNT, Bulog Subdivre Sumbawa, Ikanura, IKS Pulau Lombok, Badan Kejasama Organisasi Wanita sekaligus Wakil Tim Ketua I TP. PKK Prov. NTB, Anggota DPRD NTB Dapil Sumbawa, Ketua DPP PDIP, dan lainnya. (PSg)

Komentar

comments

Related posts

Leave a Comment