Johan Rosihan Kembali Gelontorkan Bantuan ke Karang Bage

Sumbawa, PSnews — Karang Bage Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa merupakan kawasan pemukiman penduduk terparah yang diterjang banjir bandang pada Kamis siang 9 Februari 2017. Sedikitnya 9 rumah warga setempat hanyut dibawa banjir dan ratusan rumah lainnya tergenang hingga 2 meter. 

Johan Rosihan memberikan bantuan secara langsung pada warga Karang Bage 

Kondisi tersebut telah mengundang keprihatinan salah seorang anggota DPRD Provinsi NTB Johan Rosihan untuk terjun ke lokasi memberikan sejumlah bantuan. Setelah sebelumnya politisi Dapil V dari fraksi PKS ini memberikan ribuan bungkus nasi, Johan Rosihan kembali memberikan bantuan dalam bentuk lain ke korban banjir pada Senin pagi (13/02) sekitar pukul 08.00 Wita. Bantuan diberikan secara langsung pada para korban yang disaksikan oleh Ketua RT setempat, Hermansyah.

Adapun jenis bantuan meliputi air mineral 10 dus, mie instan 6 dus, multivitamin 6 paket, balsem gosok, kakaian layak pakai, kompor 5 unit, terpal 5 lembar, karpet busa 18 lembar dan argo 1 unit (kereta dorong).
Pada kesempatan itu pula, Johan Rosihan bersama sejumlah tokoh masyarakat dan Ketua RT setempat berkeliling meninjau langsung kerusakan rumah warga. Dalam pantauannya ditemukan ada 9 rumah warga dalam kondisi rata dengan tanah terseret air bah di lokasi terdampak. “Setelah tadi saya keliling melihat tingkat kerusakan di sini ternyata cukup parah. Saya sangat prihatin,” ucapnya.
Johan Rosihan meninjau lokasi terdampak di Karang Bage

Sebagai bentuk keprihatinan tersebut, ia menyatakan tekadnya untuk memperjuangkan di tingkat provinsi dan dikomunikasikan lebih lanjut. Sehingga ada kelanjutan terkait bantuan serta perhatian nyata dari pemerintah kepada para korban banjir di Sumbawa. Terutama yang kehilangan rumah, termasuk tanggul pengaman sungai yang luluh-lantak diterjang banjir. “Insya Allah, persoalan ini akan saya tindak lanjuti di tingkat provinsi,” ujar pria yang juga kerap disapa JR ini.

Usai meninjau dan menyerahkan berbagai bantuan secara resmi kepada para korban banjir, JR pun diminta untuk tidak beranjak pergi oleh warga setempat, sebab warga ingin duduk bersama. Di kesempatan itu, warga mengaku bahagia dan terbantu setelah dikunjungi langsung olehnya.
Jalil (53) salah seorang warga setempat, mengungkapkan, dari sekian lama pasca banjir belum ada seorang pejabat eksekutif maupun legislatif dari tingkat Kabupaten maupun Provinsi turun dan menyambangi warga secara langsung seperti halnya Johan Rosihan.
Terlebih, JR awam baginya dan sama sekali tidak pernah diperjuangkan warga malah bersedia mengunjungi warga dan memberikan bantuan secara langsung. Hal itu membuat warga sangat miris, sosok yang tak pernah diperjuangkan bersedia melihat kondisi mereka terjun secara langsung dan berkomunikasi bersama para korban banjir di kampung tersebut. “Terimakasih Pak Johan, sudah mengunjungi dan mau perduli kepada kami semua,” ucapnya lirih.
Ucapan terimakasih, juga dikatakan serentak oleh para warga yang hadir duduk bersama saat itu. Sontak suasanapun ikut berubah, dimana rasa duka selama beberapa hari dilanda banjir, akhirnya terobati. Bahkan, wajah murung berganti dengan senyuman. (PSbo)

Komentar

comments

Related posts

Leave a Comment