Pelajar Sumbawa Diingatkan Jauhi Narkoba

Sumbawa, PSnews – Upaya untuk menjauhkan para generasi muda tingkat pelajar dari penyalahgunaan narkoba, harus terus dilakukan karena barang haram tersebut tidak mengenal batas usia. Untuk itu, dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda Sumbawa, GOW Kabupaten Sumbawa bersama BNN Sumbawa menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Tentang Penyalahgunaan Narkoba dan Upaya Penanggulangan Penyakit HIV AIDS.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 19 Agustus 2016 lalu. Pengurus GOW dan BNN Sumbawa mendatangi sejumlah sekolah dalam kota, seperti SMA Negeri 3 Sumbawa, SMK Negeri 3 Sumbawa. Dan Jumat (2/9/2016) mengunjungi SMA Negeri 4 Sumbawa, untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan soal bahaya narkoba dan HIV AIDS. Sementara pada 9 September mendatang dijadwalkan kunjungan ke SMK Negeri 2 Sumbawa.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua GOW Sumbawa Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah. Sejumlah narasumber didatangkan untuk memberikan sosialisasi, seperti Kepala BNN Sumbawa Kompol Sirajuddin, Direktur RSUD Sumbawa dr. Selvi, serta Muhammad Nur Yamin. “Di Kabupaten Sumbawa sendiri, beberapa kasus narkoba terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Umumnya ini dilakukan oleh generasi muda dan cenderung meningkat,’’ ungkap Sirajuddin dalam pemaparannya.

Hal tersebut membuat daerah ini berstatus darurat narkoba. Dimana pemerintah pusat juga menyatakan bahwa secara Nasional, Indonesia saat ini dalam keadaan darurat narkoba. Karena dalam perkembangannya narkotika tidak hanya beredar di kota-kota besar di Indonesia, tetapi juga sudah merambah sampai ke pelosok desa. “Agar peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat dipersempit, maka seluruh komponen masyarakat harus bersatu padu dalam memerangi peredaran gelap narkoba. Caranya dengan meningkatkan kepedulian bersama terhadap lingkungan sekitar,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *