Resepsi HUT RI ke 71 Berlangsung Meriah

Sumbawa, PSnews – Resepsi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 71 tahun 2016 yang digelar Pemkab Sumbawa berlangsung meriah. Walaupun kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pahlawan Sumbawa pada Rabu (17/8/2016) malam sempat diguyur hujan.

Sekda Sumbawa – Rasyidi dalam laporan sebagai Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan, kegiatan ini untuk memupuk semangat Nasionalisme masyarakat Sumbawa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga, seluruh generasi muda senantiasa mengenang dan menyegarkan kembali ingatannya akan perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa.

Bupati Sumbawa Husni Djibril
Bupati Sumbawa – Husni Djibril

Cukup banyak rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke – 71 ini. Diantaranya lomba gerak jalan, lomba kebersihan lingkungan kantor, lomba Inovasi Pelayanan Publik, lomba PPID, gotong royong di lingkungan SKPD, sekolah dan masyarakat, Sumbawa job fair atau bursa kerja, seminar dan lokakarya (SEMILOKA) terkait pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT), serta lainnya.

Sementara Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dalam sambutannya menilai, momentum ini merupakan saat yang tepat  untuk mengkomunikasikan progress beberapa program dan kegiatan pemerintah, juga sebagai ajang yang tepat untuk mensosialisaikan berbagai rencana kebijakan. ‘’Moment seperti ini bisa juga menjadi ajang curhat saya terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi pemerintah. Pola komunikasi yang saya kembangkan, tidak hanya melalui forum formil seperti malam ini, tetapi juga melalui pertemuan-pertemuan informil yang terjadi baik di kantor maupun di pendopo,’’ tutur Haji Husni – sapaan akrab Bupati.

resepsi HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Sumbawa
Bupati serahkan hadiah pada Syifa Fadiyah Maulida – juara MTQ Tingkat Nasional Cabang Tartil tingkat anak-anak.

Pada malam tasyakuran tersebut, Pemda Sumbawa memberikan apresiasi kepada lembaga ataupun perorangan yang telah menunjukkan prestasi dalam berbagai bidang. Secara khusus acara ini juga menjadi semacam tasyakuran atas  keberhasilan ananda Syifa menjuarai MTQ Tingkat Nasional pada Cabang Tartil tingkat anak-anak. Bupati berharap, kedepan bukan hanya Syifa yang mendapat reward seperti ini, tapi juga anak-anak lainnya. “Prestasi itu perlu diapresiasi agar bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk melakukan hal serupa,  mengharumkan daerah pada berbagai event sesuai dengan kompetensi masing-masing,’’ ujarnya.

Diakhir acara Resepsi HUT ke – 71 RI, ditutup dengan pertunjukan Teater yang dibawakan oleh siswa/siswi Yayasan Dea Malela dan tarian oleh siswa/siswi asal sekolah negeri Kabupaten Sumbawa. Termasuk pagelaran seni lainnya yang dibawakan putra – putri di Tana Samawa.

Turut hadir dalam acara resepsi tersebut, Wakil Bupati Sumbawa – Drs H Mahmud Abdullah, Forkopimda, Pimpinan Yayasan Dea Malela Prof. Dr. Din Syamsuddin, para Camat, Kepala SKPD, para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sumbawa. sebelumnya, acara dibuka dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Murattilah terbaik I Cabang Tilawah Al Qur’an Golongan Tartil Tingkat Nasional asal Kabupaten Sumbawa, Syifa Fadiyah Maulida. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *