Wabup Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Puasa

Sumbawa, PSnews – Dalam beberapa hari kedepan, umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Agar pelaksanaan puasa berjalan khusuk, Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah.

Mahmud Abdullah yang akrab dipanggil Haji Mo mengaku telah menyampaikan himbauan tertulis kepada seluruh Camat untuk disebarkan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.
Bahkan, untuk lokasi hiburan malam pun diminta agar tidak menjalankan usahanya selama bulan puasa berlangsung. “Semuanya sudah kita himbau agar tetap tertib selama bulan Ramadhan ini,’’ tandas Haji Mo.

Bahkan ada juga surat edaran Bupati Sumbawa yang meminta kepada serluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sumbawa dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk melaksanakan sholat berjamaah setiap hari. “Selain himbauan kepada masyarakat, ada juga surat Bupati yang meminta PNS dan BUMD untuk sholat berjamaah. Moment bulan puasa ini akan kita coba hal itu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment