Ketua DPRD Sumbawa Dukung Kegiatan Maranai Goes to School

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul rafiq menerima Kunjungan Direktur Eksekutif Komunitas Maranai bersama panitia Kegiatan Maranai Goes to school Kamis (12/1) didampingi Staf Ahli Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Eksekutif Maranai Rustam Rizkia Effendi SH. menjelaskan bahwa dirinya bersama rombongan komunitas Maranai sengaja datang kelembaga DPRD untuk mengajak partisipasi aktif DPRD dalam membangun Pendidikan bagi Siswa Siswi yang akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. “Pendidikan merupakan salah satu sarana meraih dan tujuan dalam hidup, melanjutkan Pendidikan pada jenjang Pendidikan tinggi sederajat merupakan bagian dari rangsangan cita-cita pemuda-pemudi sekolah menengah atas (SMA), akan tetapi mendapatkan universitas atau sekolah kedinasan yang diinginkan tak mudah,” ucapnya.

Kemudian, sambungnya, Komunitas Manarai menyadarinya dan turut ambil bagian berbagi pengetahuan, pengalaman dan strategi kepada siswa-siswi SMA, SMK dan sederajat agar terbantu menggapai mimpi mereka. “Salah satu ikhtiarnya adalah menggagas Maranai Goes to School 2023.(MGTS23),” tandasnya.

Kegiatan ini mengambil tema Creat You Chance, Choose The Next Step, dengan tagline memupuk harapan meraih mimpi.

Adapun bentuk kegiatan yakni road show, expo exhibition, workshop dan sharing session, try out serta Seminar Nasional dengan target peserta siswa siswi SMA dan SMK dari seluruh Kabupaten Sumbawa.

Atas hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menyambut positif rencana panitia dan pengurus Komunitas Maranai. Baginya pemerintah harus hadir dalem membangun dunia pendidikan dengan berkolaborasi dengan seluruh komponen pemerhati pendidikan. “Sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk menyiapkan sarana dan wasilah pendidikan yang layak dan bermutu bagi rakyatnya. “Oleh karenanya pemerintah dan negara itu harus hadir untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat lebih-lebih kepada para alumni dan mahasiswa yang punya segalanya yakni pemikiran. Meski demikian. tanpa support dari kita nggak mungkin itu bisa tersalurkan,” ujarnya.

Atas ide dan gagasan yang telah disusun, Rafiq mengaku sangat mengapresiasi. Menururnya, hal-hal seperti itulah yang dibutuhkan saat ini. Artinya Pemerintah harus mempersiapkan sarananya. “Kalau dibuat perumpamaan dan analogi, ibarat kendaraan, ya kita siapkan BBMnya, kalian sopirnya. Demikian pula Olinya, ada masanya kapan perlu diganti. Nah kalian semua adalah generasi yang akan mengganti para pemimpin di mssa depan. Dan ketika kita bicara masa depan, maka persiapannya sudah harus dari sekarang. Kalianlah nanti yang akan menjadi penerus. Dengan kegiatan yang dilakukan sekarang, memikirkan saudara lainnya menunjukkan sudah ada jiwa kepemimpinan. Oleh karenanya jangan pernah berhenti belajar karena hidup itu selalu memberikan kita pelajaran,” pungkas Rafiq. (PSruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *