Kedatangan Menteri PMK Diharapkan Bawa Nilai Lebih bagi Sumbawa

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq bersama Bupati dan wakil Bupati Sumbawa serta jajaran Forkompinda menyambut hangat kedatangan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof.Muhajir Effendy, MAP ke Sumbawa Kamis (12/1).

Kunjungan Kerja Menteri PMK tersebut menyasar beberapa tempat, diantaranya, Rumah Sakit Surya Medika Muhammadyah Sumbawa-Besar, SMA Muhammadiyah, Kantor Desa Labuhan Sumbawa dan Pantai Jempol.

Ikut menyambut kedatangan Menteri PMK, Ketua Pimpinan Daerah Muhammdyah (PDM) Sumbawa, Ustad Faisal Salim S.Ag, M.M.Inov, Wakil Ketua PDM, Drs. H. Naziruddin dan sejumlah Pengurus Teras PDM Kabupaten Sumbawa.

Selama berkunjung ke RSSM, Menteri Muhajir menyapa sejumlah pasien dan melakukan foto bersama dengan karyawan-karyawati Rumah sakit tersebut. Menteri secara marathon melihat ruangan rawat inap dan berkeliling dari lantai 1 hingga lantai 3, yang didampingi oleh Direktur RS Surya Medika, dr. Selvi.

Kepada Media ini Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mengatakan kedatangan Menteri PMK dapat melihat kondisi fasilitas kesehatan yang ada. “Kita berharap sepulang dari Sumbawa dapat memberikan kontribusi dan nilai lebih serta keberkahan bagi dunia kesehatan dan Pendidikan kita di Sumbawa,” urainya.

Rafiq mengaku bersyukur, kedatangan Menteri dan pejabat pusat kali ini mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Daerah dan juga Forkompinda sangat kompak. “Ini adalah tradisi yang sangat baik dan menunjukkan bahwa kita siap menerima kunjungan tamu dari pejabat negara atau Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Rafiq menyentil, dalam kedatangannya, Menteri juga menyinggung masalah isu dan program nasional yakni kemiskinan ekstrim dan stunting, sehingga Pemerintah Daerah perlu terus memberikan atensi terhadap hal tersebut.

Sebagai informasi bahwa bangunan RS Surya Medika yang berdiri di Jalan Hasanuddin tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp.7 Milyar. Sementara peralatan medis sebagai penunjang kegiatan Rumah Sakit menelan biaya Rp.13 Milyar.

Pantauan media ini, sekitar tiga puluh menit, Menteri keliling di RSSM tersebut kemudian melanjutkan kunjungan ke SMA Muhammadyah Sumbawa Besar dan disambut dengan antusias oleh siswa dan siswi. Tak hanya itu, Kunjungan Menteri berlanjut ke Kantor Desa Labuhan Sumbawa dan Pantai Jempol Labuhan Sumbawa dengan agenda dialog intraktif dengan Keluarga Beresiko Stunting dan Balita Stunting dilanjutkan dengan peresmian pendidikan karakter dan Desa Berkarakter Pancasila di Desa Serading.(PSruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *